Walikota Serang, Syafrudin saat disuntik vaksin Covid-19 di RSUD Kota Serang, Senin (1/3/2021). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Walikota Serang, Syafrudin dua kali gagal menjalani vaksin Covid-19 lantaran tekanan darahnya dinyatakan tinggi. Kini, orang nomor satu di Kota Serang bisa mengikuti vaksinasi.

Syafrudin saat di suntik vaksin di RSUD Kota Serang, Senin (1/3/2021) mengaku, tidak lagi mengkonsumsi rabeg dan durian. Ia bisa divaksinasi karena mengkonsumsi makanan sehat.

“Yah sebenarnya, sehari sebelum vaksin kita harus jaga kesehatan. Jangan makan rabeg, duren,” katanya kepada awak media usai divaksinasi.

Syafrudin diketahui datang ke RSUD Serang sekitar pukul 10.00 WIB. Dia langsung ke meja satu untuk mengecek tensi darah dan dinyatakan normal. Ia pun lanjut ke meja dua untuk tes wawancara dan dinyatakan lolos.

Baca juga  Moncer di Pileg 2019, PAN Siapkan Kader di Pilkada Cilegon 2024

Setelah itu, Syafrudin masuk ke ruangan vaksinasi. Di lokasi, Syafrudin terlihat tegang ketika dokter spesialis penyakit RSUD, Nurul menyuntikan jarum ke lengan bagian kirinya.

“Tegang. Memang semua yang jarang disuntik juga takut, liat jarum jadi takut,” jelasnya.

Setelah di suntik vaksin, ia mengaku, merasakan pegal dan pusing. Namun, efek samping itu tidak berlangsung lama dan kemudian hilang.

“Enggak biasa saja, yach rada pegel, pusing karena belum gajian,” jawabnya seraya tertawa.

Diketahui, penyuntikan vaksin selain Syafrudin turut diikuti 33 kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Serang. Ia pun berharap seluruh jajaran Forkopimda dapat melakukan vaksinasi agar menjadi contoh kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman.

Baca juga  Larangan Warung Nasi Buka di Siang Hari Tuai Kontroversi, Ini Penjelasan Walikota Serang Syafrudin

“Berharap kepada pejabat di lingkungan Pemkot Serang semua di vaksin. Vaksin bermanfaat untuk masyarakat, iya aman saya sudah merasakan sendiri. Kalau sudah divaksin, virus akan mati sendiri,” tandasnya. (SSC-03/Red)