Ketua DPW Partia Berkarya Banten, Helldy Agustian (berpeci) bersama anggota DPRD dari Berkarya Cilegon ditemui di Ruang Fraksi Partai Berkarya Cilegon, Kamis (19/9/2019). Elfrida Ully Artha/Selasunda.com

CILEGON, SSC – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya, Helldy Agustian mengaku percaya diri mencalonkan diri sebagai Walikota Cilegon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon pada 2021 mendatang. Bahkan, jika terpilih duduk sebagai orang nomor satu di Kota Cilegon, ia berjanji mampu meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) secara signifikan.

Hal itu disampaikannya saat ditemui awak media di Ruang Fraksi DPRD Kota Cilegon, Kamis (19/9/2019). Lebih jauh Helldy mengaku, Partai Berkarya sudah punya strategi untuk mendongkrak PAD. Diantaranya dengan lebih meningkatkan peran BUMD (Badan Usaha Milik Daerah), mengoptimalkam potensi wisata di wilayah Merak, UKM (Usaha Kecil Menengah). Selain itu juga, kata dia, mampu meningkatkan pendapatan PBB dan peran BLK (Balai Latihan Kerja) di masing-masing wilayah serta peningkatan peran dan fungsi pasar yang tersebar di 8 kecamatan.

“Kita (Kota Cilegon,red) punya Pelabuhan Merak, Pelabuhan Merak itu bisa jadikan objek wisata, bahkan bisa jadi pusat berbelanja. Jadi, barang-barang yang dikirim dari daerah seberang di tahan gak bisa masuk Cilegon. Warga di Cilegon bisa berbelanja di sana. Kedua, keberadaan BUMD itu perlu di tambah lagi. Dua hal itu mampu menghasilkan PAD di Kota Cilegon. Saya ingin membenahi Kota Cilegon dari yang baik menjadi lebih baik,” kata Helldy.

Helldy menyinggung, saat ini Partai Berkarya sudah berhasil menempatkan 4 kadernya duduk di DPRD Kota Cilegon pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Artinya dengan dukungan dan modal itu, ia bisa maju mencalonkan diri.

“Insya Allah lebih pede lah (Mencalonkan diri menjadi Walikota-red). Meski sudah ada beberapa calon yang sudah menyatakan siap maju di pesta demokrasi ini,” kata Ketua DPW Partai Berkaya Banten.

Mengenai pencalonannya pada periode lalu sempat ggal pada Pilkada Kota Cilegon, Helldy menganggap kegagalan tersebut merupakan suatu proses pelajaran yang diterimanya. Kegagalan itu menjadi cambuk buat dia untuk bisa berbuat lebih baik lagi.

“Semua orang pasti pernah gagal. Termasuk saya pribadi pernah mengalami hal tersebut. Tapi, bagaimana kegagalan yang saya alami ini menjadi pembelajaran untuk terus bangkit dan maju. Semua orang hidup itu butuh proses enggak ada orang lahir langsung jalan. Proses itu tidak akan mengkhianati hasil,” pungkas politisi Partai Berkarya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here