Anggota Reskrim Polsek Pulomerak mengamankan seorang pemulung yang diduga mencuri peralatan workshop di Lingkungan Tanjung Sekong, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Cilegon, Kamis (3/1/2019). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Diduga mencuri mesin bor dan gergaji mesin di Workshop salah satu perusahaan di Lingkungan Tanjung Sekong, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Kamis (3/1/2019), seorang pemulung ditangkap warga. Karena ulah tersebut, pelaku berinisial AN (24) ini juga diamuk massa.

Berdasarkan informasi yang di himpun dari salah seorang saksi, Mebi Setiawan mengatakan, awalnya pelaku beralasan mencari barang rongsokan di workshop tempat ia bekerja. Saksi kemudian telah mengingatkan kepada pelaku bahwa di workshop tidak terdapat barang rongsokan yang dapat diambil. Tak berselang lama, mesin bor dan gergaji mesin yang ada di workshop hilang. Saksi kemudian curiga dan menangkap pelaku bersama warga setempat.

“Dia (pelaku), alasannya nyari rongsok. Saya sudah ingetin ke dia, disini bukan tempat rongsokan. Saat kita cari mesin bor dan gergaji mesin, barang hilang. Langsung dia kita tangkap. Kita cek, barangnya ada di dia,” ujarnya.

Tidak berselang lama pasca kejadian, pihak Polsek Pulomerak langsung turun ke lokasi. Pelaku langsung diamankan dan digelandang ke Mapolsek.

Pelaku AN membantah aksi yang dilakukan olehnya. Ketika di konfirnasi awak media,  warga asal wilayah Cibeber ini berkilah dituduh mengambil peralatan workshop.

“Saya lagi jalan, memang saya pas di belakang rumah itu. Saya nyari rongsok, tiba-tiba saya dipanggil lagi, kok bor ada diluar. Saya nggak tahu. Saya langsung ditangkap, dipukulin. Padahal di dalam karung hanya emberan, sampahan,” kilahnya.

Sementara itu, Panit 2 Reskrim Polsek Pulomerak, Iptu Imdik Rusmono menyatakan, pelaku disangkakan dengan pasal 363 Undang – undang KUHP tentang pencurian dan diancam maksimal penjara 7 tahun. Saat ini, kata Imdik, keterlibatan terduga pelaku lain masih ditelusuri pihaknya.

“Ada dugaan keterlibatan pelaku lainnya, sekarang sedang kita kembangkan dulu,” ujarnya. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?