CILEGON, SSC – Pemilik Bintang Swalayan terancam akan dipidana karena diduga melanggar Peraturan Daerah Kota Cilegon Nomor 1 Tahun 2005 tentang peredaran minuman keras. Diketahui, Bintang Swalayan merupakan satu dari tiga gudang penyimpanan minuman keras yang digeledah Mapolres Cilegon dalam rangka mengantisipasi peredaran miras oplosan dan pabrikan sebagaimana marak terjadi di beberapa daerah di Indonesia termasuk Cilegon.

“Baru saja hari ini kita ketemukan di 3 gudang, ada miras pabrikan dan miras oplosan yang kita kenakan melanggar peraturan daerah kota cilegon nomor 5 tahun 2001 tentang peredaran minuman keras, dan juga prostitusi serta napsa, ” Ungkap Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso di Mapolres Cilegon, Minggu (15/04/2018).

Dalam pengledahan 3 gudang penyimpanan itu, kata Kapolres, pihaknya mendapati sekitar 8.500 botol miras oplosan dan panrikan dari berbagai merek. Untuk memastikan unsur legalitas miras tersebut, pihaknya akan melalukan pendalaman lebih lanjut.
“Jadi telah kita amankan lebih kurang sekitar 8.500 botol miras dari berbagai merek dan akan kita lakukan pendalaman juga terkait keberadaan miras ditempat lain, di wilayah Kota Cilegon,” Tandasnya.

Disinggung terkait dugaan keterlibatan oknum aparat dalam memuluskan peredaran miras oplosan dan pabrikan dari 3 gudan penyimpanan itu, Kapolres sangat berhati-hati menanggapi hal itu. Hingga berita ini diturunkan, dugaan adanya keterlibatan aparat masih didalami oleh pihaknya. “Sementara ini, belum ada kita temukan informasi tentang itu,” Pungkasnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, Diduga diperjualbelikan tanpa ijin, Ribuan minuman keras berkadar alkohol rendah hingga kadar tinggi dari berbagai jenis merek diamankan oleh petugas Kepolisian Resort Cilegon dari Bintang Swalayan Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Citangkil Kota Cilegon.

Informasi yang dihimpun wartawan selatsunda.com, petugas mengamankan ribuan botol miras di Bintang Swalayan sekitar pukul 16:00 Wib. Saat tiba dilokasi, Petugas langsung melakukan pengecekan minuman keras yang berada didalam areal Swalayan. Dalam pengledahan itu, petugas menemukan ratusan botol minuman keras yang dipajang di rak swalayan. Tidak hanya disitu saja, petugas langsung merangsek masuk di setiap ruangan lain. Petugas juga menemukan ribuan botol minuman keras yang tersimpan didalam gudang di lantai satu dan dua swalayan.

Pemilik Bintang Swalayan, Kumalawati yang kerap di sapa Giok ketika dikonfirmasi belum menjawab sambungan telepon ketika dihubungi. Pesan pendek whatssapp juga belum dibalas. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here