Partai Amanat Nasional (PAN) menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW saat di salah satu pesantren di Kota Serang, Selasa (10/11/2020). Hadir dalam kegiatan Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto dan Ketua PAN Banten, Syafrudin. Foto Fathul Rizkoh/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Banten, Syafrudin diminta oleh DPP PAN berkonsentrasi untuk meraih target kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Banten I pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto saat menyerahkan SK penetapan Syafrudin sebagai Ketua PAN Banten di salah satu Pesantren di Kota Serang, Selasa (10/11/2020).

Selama ini, menurutnya, Dapil Banten I yakni Lebak dan Pandeglang belum pernah duduk sebagai legislatif di DPR RI.

“Itu pekerjaan rumah yang paling besar, karena dari tiga dapil DPR RI di Banten, satu dapil tidak pernah dapat, yaitu dapil Lebak dan Pandeglang. Maka saya minta kepada pak Syafrudin dan jajaran agar berkonsetrasi penuh di Banten I untuk 2024 PAN bisa pecah telor dan dapat kursi DPR dari Banten I,” ujarnya.

Baca juga  Pemkot Cilegon Cicil Rp 30 Miliar Beli Lahan Milik PT KS

Yandri mengaku, dengan memberikan target kepada PAN Banten bisa merencanakan strategi dan mencapai target yang di harapkan.

“Artinya PAN Banten ini di semua kabupaten/kota kursinya harus naik. Targetnya kalau belum dapat pimpinan, jadi anggota DPRD, tapi kalau sudah dapat (kursi pimpinan) harus dipertahankan kalau perlu jadi ketua DPRD nya,” imbuhnya.

Bukan hanya itu saja, lanhutnya, PAN Banten juga harus bisa berkoordinasi dan menjalin sinergitas dengan partai lainnya untuk sama-sama menyatukan visi serta misi demi mensejahterakan masyarakat Banten.

“Iya itu tadi, konsolidasi rangkul yang lama, cari yang baru. Kemudian jalin sinergitas dalam bergerak, sehingga PAN di Banten ini bisa menjadi pilihan rakyat,” paparnya.

Baca juga  Ditanya Rekom KASN Soal Sekda, Walikota Serang Malah Curhat Sering Ditelepon Orang

Dilokasi yang sama, Ketua DPW PAN Banten, Syafrudin menyanggupi permintaan Waketum PAN tersebut. Baginya jika target sudah ditetapkan DPP maka DPW akan berupaya mencapainya semaksimal mungkin.

“Insya Allah kalau target itu sudah ada di kami, kedepan terutama di legislatif kami berupaya PAN menjadi 3 besar,” pungkasnya. (SSC-03/Red)