CILEGON, SSC – Sejumlah pejabat eselon II di Pemerintahan Kota Cilegon mengikuti assesment yang dilaksanakan oleh tim panitia seleksi (Tim Pansel). Ketua Pansel sekaligus Sekda Kota Cilegon, Sari Suryati mengatakan, pada assesment kali ini, tim pansel akan mempertimbangkan lima hal yang dinilai dalam tes. Salah satunya mengenai rekam jejak prestasi pejabat saat menjabat di OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

“Ada lima point yang kita fokuskan untuk 29 eselon II yang mengikuti assesment. Selain masalah prestasi, kami (tim pansel,red) juga menanyakan terkait tugas pokok, penugasan materi masalah otonomi antara kewenangan pemerintah pusat dan daerah. Selanjutnya, program unggulan yang dimiliki masing-masing pejabat, dan komitmen dari masing-masing pejabat eselon II dalam menyelesaikan RPJMD (Rencana Panjang Jangka Menenggah Daerah),” kata Sari saat ditemui awak media usai rapat tertutup kegiatan assesment eselon II di salah satu hotel di Kota Cilegon,” Selasa (12/8/2019).

Sari mengungkapkan, hasil assesment nantinya akan dievaluasi dan ditelaah oleh tim Pansel. selanjutnya, tim akan menyerahkan hasil tersebut kepada Walikota Cilegon, Edi Ariadi untuk dapat dilakukam tahapan betikutnya.

“Hasil assesment para pejabat eselon II akan langsung kita serahkan diserahkan ke wali selaku pimpinan daerah daerah untuk pertimbangan proses mutasi rotasi yang akan dilakukan tahun ini,” ungkap Sari.

Dia berharap, kepada tim pansel untuk segera diselesaikan hasil hasil assesment untuk 29 pejabat eselon II. Sehingga, hasil tersebut bisa secepatnya disampaikan ke Komisioner ASN (Aparatur Sipil Negera) untuk dilakukan pengisian jabatan.

“Kami (Pansel) keinginannya segera diselesaikan sehingga bisa disampaikan ke Komisioner ASN untuk meminta persetujuan dilakukannya mutasi dan rotasi yang akan dilakukan oleh walikota. Sementara,untuk kapan dilakukanya mutasi rotasi itu tergantung keputusan walikota maunya kapan pelaksaannya,” harap Mantan Asda III Cilegon. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here