Salah satu anggota federasi saat mengecek peralatan yang akan didonasikan pada burih terdamapak Covid-19 saat kegiatan solidaritas serikat buruh di salah satu pabrik di Kabupaten Serang, Selasa (3/1/2020). Foto Fathul Rizkoh/Selatsinda.com

SERANG, SSC – Serikat buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh (ASPSB) Kabupaten Serang menyalurkan bantuan Covid-19 untuk 24 ribu buruh yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang terjadi sejak Januari hingga Oktober 2020.

Hal ini terungkap saat penyerahan bantuan yang digelar di wilayah Cikande, Kabupaten Serang, Selasa (3/11/2020).

Ketua DPC SPN Kabupaten Serang, Asep Saefullah mengatakan bantuan sosial yang digelar saat ini merupakan bentuk prihatin para buruh se-Kabupaten Serang terhadap rekan seprofesi yang PHK akibat pademi Covid-19 (Virus Corona).

“Berbagai bantuan yang kami berikan kali ini berupa alat pembersih atau alat steam, benih lele dan benih tanaman. Bantuan ini merupakan hasil pada donatur untuk diberikan kembali kepada teman-teman buruh,” kata Asep saat ditemui Selatsunda.com di lokasi.

Baca juga  Ditanya Rekom KASN Soal Sekda, Walikota Serang Malah Curhat Sering Ditelepon Orang

Untuk saat ini, lanjut Asep, pihaknya baru memberikan bantuan kepada 7 federasi buruh yang hadir dalam bansos tersebut.

“Rencananya masing-masing (buruh yang di PHK) akan diserahkan di federasi untuk disampaikan ke anggota yang di PHK,” lanjutnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini akan dapat membantu para buruh yang kena PHK untuk kemudian hari.

“Harapan ke depan, donatur bisa berkerja sama dengan kami untuk membantu para anggota kami di kemudian hari,” pungkasnya. (SSC-03/Red)