Rekaman CCTV ramai beredar di media sosial terkait kasus perampokan. Dari tiga laporan di Kepolisian, dua perampokan diantaranya terjadi di Cilegon. Foto Ist

CILEGON, SSC – Spesialis perampokan rumah kosong kembali berkeliaran di Kota Cilegon belum lama ini. Aksi pelaku dilakukan dengan modus merampok dengan berpura-pura bertamu sambil menanyakan alamat rumah terhadap korban.

Informasi yang diterima Selatsunda.com, rentetan kejadian perampokan terjadi selama satu pekan ini di tiga tempat. Lokasi pertama,  pelaku merampok di rumah kosong pada 2 September 2018 di Lingkungan Kubang Wuluh, Depan KCC pada pukul 10.00 WIB. Lokasi kedua, pelaku yang sama merampok rumah yang ada di Perumahan Metro Cilegon Cluster Royal  pada 3 September sekitar pukul 09.00 WIB.

Selanjutnya, pada 4 September 2018, perampokan dilakukan pelaku di Perumahan Citra BMW. Pelaku menggondol satu tas di dalam mobil yang terparkir di lokasi kejadian.

Kasat Reskim Polres Cilegon AKP Dadi Perdana Putra yang dikonfirmasi membenarkan adanya dua laporan perampokan di Cilegon. Modus yang digunakan pelaku menggunakan modus lama dalam melancarkan aksinya.

“Kalau dilihat modus yang dilakukan oleh pelaku menggunakan modus lama. Salah satunya, berpura-pura bertamu ke rumah dan salah alamat dengan mencari rumah kosong,” kata Dadi saat di konfirmasi, Rabu (5/9/2018).

Lebih lanjut, papar Kasat, Polres Cilegon saat ini sedang menelusuri dan mengumpulkan bukti-bukti kasus tersebut. Pihaknya juga telah mengantongi ciri-ciri pelaku sebagaimana foto yang ramai beredar di media sosial.

“Saat ini masih mendalami bukti-bukti melalui CCTV (Closeda Circuit Television), diduga ini residivis atau pelaku lama,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso menghimbau agar warga lebih waspada dan berhati-hati dalam meninggalkan rumah. Bila perlu, pemilik rumah dapat memasang alat pengamanan.

“Masyarakat harus lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah. Alat pengamanan di rumah harus di tambah atau bisa menitipkan rumah ke tetangga atau ke satpam/sekuriti perumahaan,” ujar Kapolres.

Kapolres juga meminta agar jajarannya dapat meningkatkan penjagaan lingkungan lewat patroli rutin.

“Kita (Polres) harus bersama-sama meningkatkan keamanan dan patroli untuk mencegah para pelaku dalam menjalankan aksinya ini,” himbaunya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here