Walikota Cilegon, Edi Ariadi (tengah) pimpin Rapat Forkopinda yang digelar di Dandim 0623 Cilegon, Senin (15/4/2019). Foto Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Batalyon Infanteri 320/Badak Putih didalam kendali Korem 064/Maulana Yusuf, Komando Daerah Militer III Siliwangi akan memperbantukan pengamanan objek vital di wilayah Cilegon dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ini.

Hal ini disampaikan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0623 Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait usai Rapat Forkopinda yang digelar di Aula Kodim 0623 Cilegon, Senin (15/4/2019).

Lebih jauh Dandim menjelaskan, ada sebanyak 60 personel dari batalyon yang berkedudukan di Kabupaten Pandeglang ini akan membantu Kodim dalam pengamanan objek vital PLTU dan PT Krakatau Steel.

“Ada dua objek vital yang kita jaga dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Yakni, Indonesia Power, Suralaya. Kedua, PT Krakatau Steel. Masing-masing objek vital ada 30 personel yang dikerahkan untuk menjaga jalanya pemilu ini,” kata Rico kepada wartawan.

Selain menjaga objek vital, Rico menambahkan, pihaknya juga menerima bantuan dari Yonif 320 sebanyak 70 personel untuk mengamankan TPS (Tempat Pemugutan Suara).

“Total personel yang kami terima dari Yonif 320 untuk jalannya pemilu sebanyak 130 personil. Personel yang siapkan ini, sudah ditugaskan mulai Sabtu (13/4/2019) hingga Sabtu (20/4/2019) mendatang yang disesuaikan dengan kondisi di wilayahnya,” tambahnya.

Meski demikian, Rico mengaku, wilayah Cilegon dianggap aman dan hijau tidak akan terjadi kerawanan maupun potensi apapun. Untuk mengamankan pemilu, Kodim mensiagakan anggota sebanyak 130 personel.

“Untuk wilayah Cilegon pemetaannya tergolong wilayah yang aman dan hijau. Dengan kekuatan personel yang kita miliki ini, yakin mampu menciptakan kondisi yang kondusif,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Edi Ariadi menegaskan, Kota Cilegon sangat kondusif dalam penyelenggaraan pemilu 2019.

“Cilegon aman. Tidak ada indikasi apapun yang mau mengacaukan jalanya pemilu di sini, (Cilegon,red). Nanti kita (Pemkot,red) dan Forkopinda akan membagi tugas untuk memastikan jalannya pemilu di Cilegon aman. Ibu Kejari Cilegon (Andi Mirnawaty,red) juga akan melakukan pengawasan juga,” tungkasnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?