CILEGON, SSC – Menjelang Pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 yang hanya tersisa 10 hari mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon memberikan tiga imbauan penting untuk seluruh peserta maupun pemilih pemilu.

Poin pertama yang disampaikan agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya di masing-masing TPS (Tempat Pemungutan Suara). Point kedua, masyarakat harus menolak adanya money politik dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Selanjutnya, point ketiga, masyarakat harus menghindari dan menolak adanya informasi-informasi berita hoaks.

Hal ini terungkap pada kegiatan Pemilu Fun Run 2019 yang digelar di Kantor Pemerintahan Kota Cilegon, Minggu (7/4/2019).

“Saya minta jika banyak berita-berita hoaks jangan mudah dipercaya tapi cari kebenaran secara pasti,” kata Ketua KPU Kota Cilegon, Ifan Alfi dikonfirmasi usai kegiatan.

Selain mengimbau tiga hal tersebut, Irfan mengaku, KPU Cilegon juga akan berupaya meningkatkan target partisipasi pada pemilih 2019 yang sebelumnya hanya 68,4 persen menjadi 77,5 persen.

“Sesuai dengan target KPU Pusat, kita menargetkan tingkat partisipasi pemilih 2019 sebanyak 77,5 persen. Salah satu upaya dalam meningkatkan partisipasi ini dengan menggelar kegitan Pemilu Fun Run serta dukungan dan peran serta dari pihak PPK maupun PPS yang tersebar di masing-masing kecamatan dan kelurahan,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here