Walikota Cilegon, Helldy Agustian memberikan bonus kepada sejumlah atlet berprestasi pada Porprov VI Banten tahun 2022 saat di The Royale Krakatau, Kamis (16/3/2023). Foto Dok Kominfo Cilegon

CILEGON, SSC – Pemerintah Kota Cilegon memberikan bonus kepada sejumlah atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun 2022. Janji bonus tersebut diberikan langsung oleh  Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat di The Royale Krakatau, Kamis (16/3/2023). Pemberian bonus kepada atlet diberikan kepada atlet peraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp 30 juta, medali perak sebesar Rp 20 juta dan medali perunggu sebesar Rp 10 juta.

“Tujuan kami memberikan bonus bukan hanya sekedar kalian, tapi juga acuan untuk mencetak atlet yang dapat bersaing secara nasional maupun internasional nantinya,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Helldy menyatakan, seluruh lini dalam olahraga perlu bersinergi demi memajukan dunia olahraga di Kota Cilegon. “Yang terpenting adalah kita satukan visi dan misi. Jangan ada yang berdiri sendiri-sendiri demi memajukan olahraga di Kota Cilegon,” ungkapnya.

Baca juga  Pemkot Cilegon Masih Kaji Rencana Pemindahan RKUD ke Bank Banten

Orang nomor satu di Kota Cilegon ini kembali menyampaikan apresiasi yang besar kepada atlet Porprov VI Banten 2022 yang telah berhasil membawa pulang medali untuk Kota Cilegon.

“Saya ucapkan terimakasih yang besar kepada atlet atlet kebanggaan Kota Cilegon. Alhamdulillah kami Pemerintah Kota Cilegon dapat merealisasikan janji kami terkait bonus untuk atlet. Kepada para pelatih, saya juga mengucapkan terimakasih yang besar karena telah memberikan yang terbaik untuk atlet kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Cilegon Salam Salim menyampaikan rasa syukur karena pada akhirnya realisasi bonus untuk atlet Porprov VI Banten 2022 dapat diterima. “Allhamdulillah saya ucapkan syukur di hari ini (Kamis-red) dapat terealisasi bonus untuk rekan atlet yang telah memberikan yang terbaik di tingkat provinsi untuk Kota Cilegon,” terangnya.

Baca juga  Pilkada Kota Cilegon Makin Hangat, Deklarasi Dukungan Robinsar Mengalir

Meski belum mencapai target, tambah Salam, kontingen Kota Cilegon tetap mengalami kemajuan peringkat dari tahun sebelumnya. “Tetap ada kemajuan peringkat dari tahun sebelumnya dengan pencapaian 88 medali emas dan menempati peringkat empat,” pungkasnya. (Ronald/Red)