CILEGON, SSC – Merasa tak puas dengan 9 aplikasi online pelayanan publik yang baru saja di launching pada, Jumat (27/4/2018) ini, Pemkot Cilegon akan kembali meresmikan 20 aplikasi online tambahan.

“Saat ini kan baru 9 aplikasi yang sudah kita resmikan. Kemungkinan di tahun ini akan ada 20 tambahaan aplikasi yang akan diluncurkan,” kata Kadis DKISS Kota Cilegon, Achmad Jubaedi usai Riung Mumpulung yang digelar di Halaman Pemkot Cilegon,”
Jumat (27/4/2018)

Ia menambahkan, pelayanan publik adminitrasi pemerintahaan ini, kedepan juga akan tersebar di beberapa OPD (Organisasi Perangkag Daerah) termasuk pelayanan publik yang akan diimplementasikan di 7 kecamatan.

“Saat ini baru ada 1 kecamatan yang sudah menerapkan sistem pelayanan publik online. Kemungkinan, diakhir tahun ini, 7 kecamatan lagi akan bisa menerapkan sistem pelayanan publik tersebut,” tambahnya.

Perlu diketahui, penerapan program smart city ini sesuai dengan  program kerja dan rodmaap smart city yang tertuang dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menenggah Daerah) Cilegon 2016-2021.

“Peningkatan pelayanan publik instansi pemerintahan tersebar diberbagai OPD termasuk nanti bagaimana pelayanan terpadu kecamatan seperti halnya perizinan online itu tahun,” pungkasnya. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here