Suasana Pembangunan Gedung Juang Kota Serang, Sabtu (7/11/2020). Foto Fathul Rizkoh/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang tengah merevitalisasi Gedung Juang yang berada di seberang Alun-alun Timur Kota Serang. Diketahui, Pembangunan Gedung Juang memakan anggaran sekitar Rp. 1,2 Miliar dari dana APBD Tahun 2020.

Dari website LPSE Kota Serang, pekerjaan atas lelang proyek Pembangunan Gedung Organisasi Kejuangan itu diikuti 55 peserta dan dimenangkan oleh CV Putra Tubagus Corp dengan nilai pelaksanaan pekerjaan yang dietujui sebesar Rp. 1,15 MIliar.

Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin mengatakan, saat ini revitalisasi gedung juang sudah berjalan. Informasi progres pembangunan yang diketahui pihaknya pada pekan lalu telah mencapai 60 persen.

“Yang jelas pembangunan gedung juang itu di serap dari anggaran murni, dengar dari laporan dinas ada 50 sampai 60 persenan. Tapi itu minggu lalu. Tidak tau kalau minggu ini,” ungkapnya kepada Selatsunda.com, Sabtu (7/11/2020).

Baca juga  Warga Kepuh Keluhkan Hujan Debu Batubara dari Pabrik Industri

Subadri menyebutkan, pembangunan Gedung Juang tersebut akan dibangun secara bertahap. Pekerjaaan pembangunan gedung berserta fasilitas di dalamnya, kata dia, melibatkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Lebih lanjut, ia menerangkan, OPD yang di maksud seperti Perpustakaan Daerah Kota Serang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pemukiman serta Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

“Revitalisasi gedung juang terbagi dari berbagai beberapa item. Item gedung juangnya berapa, kesekretariatannya berapa, auditoriumnya berapa, landscape-nya berapa. Jadi tidak ujuk-ujuk semuanya (anggaran),” tandasnya. (SSC-03/Red)