CILEGON,  SSC – Lonjakan pemudik roda dua yang menyeberang di Pelabuhan Merak disetiap arus mudik Lebaran masih menjadi antensi serius pemerintah. Untuk itu Polda Banten akan memfokuskan pengamanan di Dermaga VI.

Hal ini disampaikan Wakapolda Banten,  Kombes Pol Tomex Kurniawan usai menggelar rapat koordinasi di Pelabuhan Merak,  Selasa (22/5/2018).

Lebih jauh Wakapolda menerangkan,  lonjakan pemudik roda dua yang menyeberang di Pelabuhan Merak pada puncak arus mudik Lebaran tahun lalu begitu kompleks. Oleh karenanya, pengawalan pemudik roda dua akan difokuskan pada tahun ini.

“Kita rencanakan nanti di dermaga VI itu tempat kendaraan roda dua akan masuk. Tidak lagi seperti seperti dermaga V pada tahun kemarin,  yang terjadi crowded,  cross silang.  Kemudian dari dermaga VI itu ke dermaga – dermaga berikut itu,  kita akan kawal dan kita akan bantu masyarakat,” ungkapnya.

Fokus pengamanan itu,  kata Wakapolda,  diprioritaskan pihaknya karena pola  pemudik untuk menyeberang masih dilakukan pada malam hari.

“Memang hasil evaluasi kita,  kebiasaan masyarakat,  Pengemudi roda dua melakukan aktivitas mudik malam hari. Tentu kita menghimbau kepada masyarakat,  Idealnya pada siang hari,” paparnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here