Ketua PMI Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis saat berada di Kantor Pemerintahan Cilegon, Jumat (10/8/2018). Foto Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon menargetkan pengalanggan dana kemanusiaan dari masyarakat Cilegon sebesar Rp 500 juta. Target ini dianggap penting guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

Ketua PMI Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis mengaku akan terus meningkatkan penggalangan dana kemanusiaan dari masyarakat baik di Cilegon maupun dari luar daerah.

“Kami meminta masyarakat Kota Cilegon maupun luar Kota Cilegon yang beraktivitas di kota Ciilegon agar ikut berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang terkena musibah  untuk kemanusiaan,” kata Lubis saat ditemui Selatsunda.com di Kantor Walikota Cilegon,” Jumat (10/8/2018).

Meski pencapaian pengumpulan dana tahun lalu tidak sesuai dengan target, Ia tetap optimis target di tahun ini bisa tercapai.

“Tahun lalu sih memang terkumpul Rp280 juta dari target Rp400 juta. Tapi, kita optimis 2018 ini target bisa tercapai,” ujarnya.

Selain untuk kemanusiaan, Menurut mantan Sekda Cilegon ini, dana yang terkumpul juga akan digunakan untuk sejumlah kegiatan PMI. Diantaranya, diseminasi kepalangmerahan, pengembangan organisasi, pembinaan generasi muda atau sukarelawan, terdiri atas Tenaga Suka Rela (TSR), Korps Suka Rela (KSR), Sonor Darah Sukarela (DDS), dan Palang Merah Remaja (PMR). Kemudian, kegiatan kebencanaan pengurangan risiko bencana, tanggap darurat bencana, dan pemulihan pascabencana, serta pelayanan kesehatan dan sosial (Yankessos).

“Dari hasil pengumpulan dana ini akan digunakan untuk pelaksanaan kegiatan kepalangmerahan-kemanusiaan baik tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten atau kota,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here