Ilustrasi (Sumber Foto Net)

CILEGON, SSC – Anggaran Makan Minum para anggota DPRD untuk agenda reses fantastis. Pada tahun ini saja, Sekwan DPRD (Seketaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Cilegon menggelontorkan anggaran sebesar Rp2,5 miliar.

Berdasarkan penelusuran Selatsunda.com, Setwan Kota Cilegon rupanya telah melayangkan pengadaan belanja makan-minum untuk reses itu. Bahkan dalam LPSE Kota Cilegon, tender pengadaan itu telah mencantumkan pemenang yakni PT Cilegon Boemi Makmur.

Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar mengaku, seluruh anggota DPRD akan melakukan kegiatan reses september mendatang. Oleh karena itu, dibutuhkan makanan dan minuman untuk menunjang kegiatan reses.

“Kalau saya sendiri nanti akan mengundang Perwakilan masyarakat dari delapan kecamatan dari empat dapil. Untuk mengundang perwakilan membutuhkan makanan dan minuman untuk warga yang datang,” kata Fakih kepada wartawan di ruang kerjanya,” Kamis (8/8/2018).

Ketika ditanya terkait anggaran untuk reses itu, Fakih enggan menanggapi. Ia meminta hal itu dapat ditanyakan kepada Setwan.

“Saya ingin mendengar sendiri persoalan-persoalan terkini yang dirasakan masyarakat Cilegon. Kalau persoalan anggaran makan dan minumnya, saya tidak tahu. Itu kan urusannya Setwan,” katanya.

Sementara, Ketua Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Cilegon Erick Rebiin juga tidak banyak berkomentar soal itu. Namun prinsipnya, disetiap reses membutuhkan logistik itu.

“Kami itu user, hanya menggunakan ketika kegiatan berlangsung. Kami tidak pernah tahu berapa itu biaya yang dikeluarkan. Itu kan diurus oleh Setwan. Kita menerima aja berapa yang diberikan ini,” ujarnya.

Sekwan Kota Cilegon Didi Sukriadi yang dikonfirmasi tidak tahu menahu soal itu.

“Tanya ke PPTK atau PPK saja. Jangan ke saya, kalau saya tidak tahu,” ucapnya seraya meninggalkan wartawan. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here