Wakil Ketua Satgas Covid-19 sekaligus Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon didampingi oleh Vice President Corporate Communication Transmart, Satria Hamid saat melakukan jumpa pres dengan awak media yang digelar di Aula Kodim 0623 Cilegon,” Rabu (27/1/2021). Foto : Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Managemen Transmart akan lebih memperketat jumlah kunjungan pengunjung hanya 1 jam dari biasanya.

Vice President Corporate Communication Transmart, Satria Hamid untuk dil lantai 3, pengunjung yang masuk ke area XXI hanya diberikan waktu selama 1 jam.

“Jadi sebelum masuk ke area XXI petugas kami akan bertanya dulu ke pengunjung. Tujuan mereka datang ke Transmart apakah mau belanja atau mau main. Kalau mau main, tinggal bayar ke bagian karcis di lantai 2 dan langsung bermain. Setelah itu, nanti pengunjung akan menggunakan sarung tangan dan dipakai pita. Pitanya pun akan berbeda-beda setiap jamnya,” kata Satria kepada awak media di Aula Kodim 0623 Cilegon,” Rabu (27/1/2021).

Satria menambahkan, kebijakan tersebut diambil untuk memperketat protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 sebagai langkah telah diizinkannya Trans Studio Mini dan XXI di lantai 3 dan 4 buka kembali. Sementara untuk di lantai 3 area XXI, managemen akan membatasi jam operasional permainan hanya 1 jam, managemen Transmart juga membatasi usia pengunjung hanya diatas 5 tahun.

“Dibawah usia 5 tahun, kami larang masuk ke area permainan. Untuk area permainan, kami hanya buka dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, sementara untuk jumlah pengunjung di area permainan hanya 30 persen atau sebanyak 200 pengunjung setiap jamnya,” tambah Satria.

Satria menerangkan, untuk total pengunjung di Transmart, pihaknya mengatasi jumlah pengunjung sebanyak 1.250 orang per hari. Dengan kondisi ini, managemen Transmart akan melibatkan Tim Satgas Covid-19 di Kota Cilegon untuk memperketa prokes para pengunjung yang datang ke Transmart.

“Pastinya kita selalu minta dukungan dan supprot Tim Satgas Covid-19 Kota Cilegon untuk prokesnya.

Lebih lanjut, akibat penutupan Trans Studio Mini di lantai tiga, dan XXI di lantai empat, karyawannya terpaksa dirumahkan.

“Ini kan karyawan orang sini, punya keluarga, yang harus kita piirkan,” pungkasnya

Sementara Wakil Ketua Satgas Covid-19 sekaligus Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon menerangkan Satgas Gugus Tugas Covid-19 mengizinkan dibukanya area XXI di Transmart untuk memecah kerumunan di Cilegon Centra Mal (Mal) sehingga tidak tidak terjadi menimbulkan penularan covid-19.

“Jadi hanya ingin memecah kerumunan aja. Nanti di CCM penuh ternyata menimbulkan kerumunan. Tapi kan sudah jelas, kalau tidak ada pita enggak boleh masuk. Pembayaran karcis di lantai 2 kalau gak pake sarung tangan ngapain juga masuk,” tegas Dandim.

Meski demikian, Satgas Covid-19 Kota Cilegon akan terus memantau dan mengigatkan prokes di Transmart.

“Akan terus kita ingatkan. Jika melanggar otomatis kita tutup lagi. Gampang-gampang aja,” ujar Dandim.

Terkait kapan rencana Satgas Covid-19 Kota Cilegon membuka Mini Trans Studio, lanjut Dandim, pihaknya berencana akan memperbolehkan area mini trans studio pada minggu kedua di Febuari 2021 mendatang.

“Sejak kemarin, Selasa (26/1/2021) kami sudah izinkan area XXI dibuka. Nah, nanti di minggu kedua di Febuari baru kita buka lagi area mini trans studionya,” tutupnya. (Ully/Red).