CILEGON, SSC – Plt Tim Penggerak Perberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Cilegon, Lili Ariadi mengajak kepada seluruh wanita di Kota Cilegon untuk bisa mengikuti jejak R. A. Kartini. Di mana, sosok pahlawan Nasional Indonesia ini dikenal sebagai pahlawan wanita yang memperjuangkan emansipasi para kaum wanita. Ia juga menyampaikan, perempuan saat ini tidak perlu lagi takut maju untuk selalu berkarya.

“Kita ingin kaum wanita di Indonesia dan Kota Cilegon bisa mengikuti jejak R.A Kartini yang bisa memperjuangkan nasib-nasib kaum perempuan. Jangan pernah takut untuk bisa terus maju dan berkembang seperti para kaum pria,” Ungkap Lili usai kegiatan Peringatan Hari Kartini ke-139 di Aula DPRD Cilegon, Kamis (19/4/2018).

Menurut Lili, kaum wanita saat ini semestinya bisa meneladani sosok Kartini. Di mana Kartini merupakan salah satu sosok inspirasi bagi kaum perempuan agar terus belajar dan lebih produktif.

“Emansipasi yang diajarkan oleh Kartini bukan hanya sebatas pembelajaran saja. Akan tetapi, ilmu yang sudah diterima harus bisa menjadi inspirasi untuk semua orang. Sehingga bisa menjadi contoh bagi para kaum wanita khusunya bagi generasi muda,” ujar Lili.

Keteladanan Kartini, kata Lili, juga dapat ditunjukan kaum perempuan Cilegon dengan cara berperan serta dalam mengisi pembangunan. Terlebih hal itu dapat dilakukan kalangan generasi muda yang memiliki semangat untuk memajukan Cilegon.

“Semoga para kaum wanita di Indonesia dan Kota Cilegon bisa menjadi inspirasi.  Memang laki-laki punya kelebihan dan perempuan punya kelemahan, perempuan punya kelebihan laki-laki punya kelemahan. Intinya bukan bersaing dalam arti negatif atau berkompetisi kuat,” tutur Lili.

Lili berharap, keberadaan para kaum wanita di Kota Cilegon ini minimal bisa mendukung percepatan pembangunan di Kota Cilegon. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here