Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilihan Kepala Daerah 2018 dan Pemilihan Umum 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diwawacara media usai mengahdiri Konsolidasi dan Bimtek Caleg Banten di Hotel Royale Krakatau, Cilegon, Kamis (18/10/2018). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilihan Kepala Daerah 2018 dan Pemilihan Umum 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta agar calon legislatif (caleg) Partai Demokrat Banten yang akan maju mencalonkan diri sebagai anggota baik di tingkat Kota, Provinsi maupun di tingkat DPR RI dapat turun secara langsung ke lapisan masyarakat untuk menyerap aspirasi.

Hal ini disampaikan AHY kepada media usai memberi pengarahan dalam kegiatan Konsolidasi dan Bimbingan Teknis Calon Legislatif Partai Demokrat Se-Provinsi Banten di Hotel The Royale Krakatau, Kota Cilegon, Kamis (18/10/2018).

Lebih jauh AHY menyampaikan, pendekatan caleg secara langsung kepada masyarakat ini menjadi kunci penting kemenangan Partai Demokrat pada pileg dan pilpres 2019. Ia mengingatkan, sekalipun pada era digital ini para caleg dapat menggunakan media sosial untuk menyampaikan visi, misi dan program, namun menurutnya, pendekatan dengsn tatap muka dengan masyarakat jauh lebih penting.

“Pendekatan secara langsung, face to face, mendekatkan diri dengan masyarakat kita di berbagai lokasi termasuk berbagai komunitas, manjadi kunci kemenangan. Bagi saya dalam era modern ini, tentu kita harus bisa secara akrab menggunakan teknologi, media termasuk media sosial tetap tidak ada yang menggantikan pentingnya bertatap muka secara langsung dengan masyarakat kita,” ungkapnya.

“Ketika kita mengetuk pintu mereka, kita bertatap muka, mendengarkan aspirasi dan juga disaat itu lah para caleg demokrat bisa menjelaskan visi misi dan program yang akan diusung oleh partai demokrat,” paparnya.

Dalam pendekatan itu, AHY juga berpesan agar para caleg dapat peka menyerap seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat. Lebih khususnya caleg dapat menyerap isu-isu terkini baik persoalan di bidang ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya kami akan fokus pada program-program pro rakyat untuk meningkatkan ekonomi kita semua. Daya beli rakyat, penghasilan dan kesejahteraan dalam arti yang luas. Dari berbagai komunitas yang akan kami temui nanti tentunya memiliki isu spesifik. Dan itulah kepiawaian dari para caleg kami untuk bisa membedah isu – isu khusus yang dihadapi masyarakat,” paparnya.

AHY berharap seluruh strategi yang dijalankan caleg di Banten dapat membawa kemenangan Partai Demokrat pada pileg ini seperti yang diraih demokrat saat memenangkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada pilpres 2004 dan 2009.

“Dan tentunya dengan iktiar kita bersama, kita bisa mengembalikan apa yang kita dulu perjuangkan untuk rakyat di masa 10 tahun pemerintahan SBY, 2004 sampai 2014 termasuk yang dilakukan di Banten ini,” harapnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here