Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Kota Cilegon (PWHC) meyerahkan bantuan untuk korban Tsunami Selat Sunda melalui PMI Cilegon, Jumat (28/12/2018). Foto Ist

CILEGON, SSC – Sebagai bentuk keperdulian terhadap sesama yang terkena musibah, Wartawan yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Cilegon (PWHC) menyerahkan bantuan kepada para korban tsunami di Selat Sunda. Bantuan ini diserahkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon yang diterima oleh Ketua PMI Cilegon, Abdul Hakim Lubis di Kantor PMI Cilegon,” Jumat (28/12/2018).

Ketua PWHC Kota Cilegon, Ronald Siagian mengatakan, bantuan yang diberikan kepada para korban bencana tsunami terkumpul atas inisiatif dan donasi para anggota PWHC. Sebagai bagian dari masyarakat Banten, PWHC memiliki tanggung jawab untuk membantu para korban yang terkena musibah.

“Bantuan yang kita berikan ini, kita kumpulkan dari dana atau hasil donasi teman-teman pokja wartawan yang benar-benar perduli dengan para korban. Karena, kita tahu, para korban sangat membutuhkan bantuan kita,” kata Ronald usai menyerahkan bantuannya.

Ronald mengaku, donasi yang terkumpul dari rekan jurnalis di Cilegon baik dari cetak maupun online ini langsung digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan para korban. Bantuan yang diserahkan, lanjutnya, berupa popok bayi, pembalut wanita, pakaian dalam dewasa dan anak-anak, handuk, susu, baju dewasa dan anak-anak dan bra ibu-ibu.

“Saya berharap dengan santunan yang kita (Pokja Wartawan Harian Cilegon,red) berikan ini dapat bermanfaat bagi para korban yang terkena musibah tsunami di wilayah Selat Sunda,” ucapnya.

Sementara Ketua PMI Cilegon, Abdul Hakim Lubis mengucapkan terima kasih kepada rekan jurnalis PWHC yang telah perduli terhadap para korban bencana tsunami.

“Saya sangat mengapresiasi bantuan dari teman-teman wartawan Cilegon yang perduli terhadap sesama yang terkena musibah ini. Semoga dengan bantun ini dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban tsunami,” pungkasnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?