Polres Cilegon berhasil menangkap 4 pelaku yang diduga mengedarkan uang palsu. Dalam pengejaran, pelaku sempat membuang uang palsu tersebut di semak-semak di sekitar wilayah PCI (Pondok Cilegon Indah), Kecamatan Cibeber, Selasa (7/5/2019). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Kepolisian Resort Kota Cilegon berhasil membekuk 4 (empat) pelaku yang diduga merupakan sindikat pengedar uang palsu lintas Provinsi (Palembang-Sumatera Selatan).

lnformasi yang dihimpun, dugaan penukaran uang palsu ini diperoleh petugas atas adanya laporan masyarakat. Para terduga pelaku ini melancarkan aksi melakukan penukaran uang ke masyarakat di sekitar dekat bank. Petugas kemudian memburu pelaku. Saat penangkapan, pelaku sempat membuang uang tersebut di semak-semak di sekitar wilayah PCI (Pondok Cilegon Indah), Kecamatan Cibeber.

Kapolsek Cibeber, AKP Muljadi tak membantah telah menangkap empat pelaku sindikat uang palsu tersebut.

“Iyah benar telah kami tangkap 4 pelaku yang diduga sindikat uang palsu ini. Awal penangkapan ini, kami terima dari laporan warga yang curiga dengan gerak-gerik pelaku,” kata Muljadi kepada awak media, Selasa (7/5/2019).

Ia menjelaskan, para pelaku ini, telah membuang pecahan Rp50.000 dengan total Rp12 juta. Selain uang rupiah, kami juga menemukan uang Brazil. Keempat terduga saat ini telah diamankan petugas beserta barang bukti uang palsu yang diedarkan.

“Saat ini empat pelaku telah diamankan dan sudah ditangani Satreskrim Polres Cilegon,”
pungkasnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?