Kondisi Pabrik Gula PT Sentra Usahatama Jaya (SUJ) yang terbakar, Kemarin, Senin (22/7/2019) malam. (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Polisi menelusuri kasus kebakaran yang menimpa pabrik Gula PT Sentra Usahatama Jaya (SUJ), Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon yang terjadi, Kemarin, Senin (22/7/2019) malam. Sejumlah saksi yang mengetahui kejadian itu tengah diminta keterangan oleh polisi menindaklanjuti penyelidikan.

“Sekarang dalam penyelidikan, kita sudah memeriksa saksi-saksi. Kita bertahap, minimal ada 3 orang saksi yang kita minta keterangan awal,” ujar Kapolsek, Kompol Idrus Madaris dikonfirmasi, Selasa (23/7/2019).

Baca : Conveyor di Gudang PT SUJ Terbakar

Pasca kejadian, kata Kapolsek, saat ini di lokasi di pasang garis polisi untuk penyelidikan awal.

“Itu dalam rangka proses awal penyelidikan. Api subuh tadi sudah padam,” terangnya.

Baca juga : Gudang Gula Terbakar, SUJ Akui Sulit Padamkan Api

Soal dugaan penyebab kebakaran, pihaknya belum dapat menjelaskan lebih lanjut. Dugaan penyebab kebakaran masih diselidiki.

“Sumber materi, penyebab api belum kita simpulkan. Kemudian kerugian juga belum diperkirakan. Karena yang bersangkutan sedang menghitung berapa sisa dan yang terbakar di pabrik,” urainya.

Baca : SUJ Telusuri Dugaan Belt Conveyor yang Terbakar

Diketahui sebelumnya, Conveyor di gudang bahan baku gula Area 1 PT Sentra Usahatama Jaya (SUJ) terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Atas kejadian itu, tim SUJ mengivestigasi penyebab kebakaran termasuk dugaan yang dipicu oleh gesekan pada alat pengangkut (belt) conveyor. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?