Polsek Puloampel, Kecamatan Puloampek, Kabuapen Serang berhasil menyita ratusan miras dari toko kelontongan,” Minggu (8/12/2019) dini hari. Foto istimewa

SERANG, SSC – Polsek Puloampel menyita ratusan botol miras (minuman keras) yang didapatkan dari toko kelontong yang ada di Kampung Salira Tengah, Desa Salira Kecamatan Puloampel, Minggu (8/12/2019) dini hari.

Kapolsek Puloampel Iptu Fajar Mauludi mengatakan, penyitaan botol miras ini merupakan bagian kegiatan razia yang dilakukan untuk menjaga kondusifitas masyarakat terbebas dari peredaran miras di wilayah Puloampel.

“Dari hasil razia yang kita lakukan, pemilik toko bernama sanawiyah terbukti menjual miras yang disembunyikan di toko kelontong miliknya. Miras disimpan di dalam ruangan agar tidak dapat diketahui dengan mudah,” kata Fajar dikonfirmasi.

Penjual, kata Kapolsek, menjual miras dengan berkedok warung kelontongan. Kopi, mie instan dan berbagai kebutuhan lain dijual di warung itu namun miras juga dijual secara diam-diam.

“Jadi ini toko kelontong, jualan macam-macam. Ada beras, mi instan, semua ada. Tapi dia menjul miras juga, diletakkan agak ke dalam barang-barang itu, yang beli yang tahu-tahu saja,” kata Fajar.

Dari hasil pengeledahan tersebut, polisi menemukan berbagai jenis miras. Seperti, bir merek Angker, bir hitam Guiness, anggur merah, anggur merah koleson besar, bir hitam merk Guines, anggur koleson.

“Masing-masing yang kita amankan ini 38 botol bir merk angker besar, 24 botol bir hitam merk Guines, 12 botol anggur merah, 12 botol anggur merah koleson besar, 2 dus bir hitam Guines botol kecil, 34 botol kecil anggur koleson, 40 botol kaleng bir hitam merk Guines dan 50 botol kaleng bir hitam merk Angker,” tambahnya.

“Semua barang bukti kita sita di Polsek Puloampel, sementara untuk pemilik toko kita lakukan pembinaan agar tak mengulanginya,” jelas dia. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here