Kapolsek Puloampel Iptu Fajar Mauludi memberi arahan kepada sekuriti perusahaan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Puloampel, Kabupaten Serang, Selasa (15/9/2020). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Guna mencegah penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas, Polsek Puloampel membentuk 2 (dua) komunitas penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang. Dua komunitas yang dibentuk ini yaitu komunitas sekuriti dan nelayan.

Kapolsek Puloampel Iptu Fajar Mauludi mengatakan, keberadaan dua komunitas tersebut sebagai upaya membantu pihak kepolisian dalam menegakan sanksi kepada masyarakat yang melanggar covid-19 (virus corona).

Ia menyatakan, seperti komunitas sekuriti nantinya akan menegakan sanksi kepada para karyawan maupun tamu perusahaan apabila tidak menggunakan masker, tidak jaga jarak dan lainnya.

“Sedangkan komunitas nelayan akan membantu mengawasi wisatawan yang tidak menggunakan masker. Bahkan, para wisatawan tidak diizinkan untuk berwisata di Pulau Panjang. Namun tetap, kami (Polsek Puloampel) yang memantau langsung penegakan sanksi para pelanggar covid-19 (virus corona),” kata Kapolsek kepada Selatsunda.com dikonfirmasi, Selasa (15/9/2020).

Fajar berharap, penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan hadirnya dua komunitas ini bisa efektif mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan berbasis komunitas kita harapkan kesadaran masyarakat dapat lebih tinggi dalam penerapan protokol kesehatan,” harapnya. (Ully/Red)