Alun-alun Kota Serang ditutup sementara dalam rangka penerapan PSBB, Selasa (15/9/2020). Foto Fathul Rizkoh/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Penegakan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terhadap ruang publik dilakukan Penerintah Kota Serang. Salah satunya dengan menutup sementara Alun-alun Kota Serang.

Pantauan di lapangan, ruang publik ditengah Kota Serang ini sepi pengunjung. Hanya terlihat petugas kebersihan dan petugas keamanan yang bertugas. Didepan pintu masuk alun-alun baik alun-alun timur dan barat tampak terpasang spanduk menginformasikan penutupan sementara.

Salah satu petugas kebersihan, Nanang mengaku, Alun-alun sudah mulai ditutup sejak hari Minggu, (13/9/2020) kamarin.

“Yang biasanya yang olahraga disini ramai, tetapi sekarang ditutup dulu,” ungkapnya saat membersihkan sampah di jalan.

Sementara Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Serang, Iwan Sunardi mengatakan, penutupan alun-alun sudah diberlakukan dari 10 -24 September 2020. Hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Ya, untuk menjaga persebaran Covid-19, ditutup karena Keputusan Walikota terkait PSBB,” paparnya.

Walaupun alun-alun ditutup, masih kata Iwan, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat agar tidak lupa berolahraga. Hal itu berguna untuk menjaga kekebalan tubuh dimasa pandemi Corona.

“Masyarakat boleh berolahraga akan tetapi tetap menjaga protokol kesehatan, dimanapun berolahraganya,” pungkasnya.
(SSC-03/Red)