Tim Hockey Putri Cilegon berlaga dalam Porprov V Banten di Kabupaten Tangerang. Dalam even ini, tim hockey putri Cilegon meraih medali perunggu mengalahkan tim dari Kota Serang. Foto Ist

CILEGON, SSC – Tim Putri Hockey Kota Cilegon berhasil menyumbangkan medali perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018. Medali perunggu ini diraih saat Tim Putri berhasil mengalahkan Tim Hockey dari Kota Serang dengan skor 2-0 pada Kamis (21/11/2018) pada pukul 10.00 WIB.

Tim Pelatih Putra sekaligus Binpres Hockey Cilegon, Fani Adhadi mengaku, bangga kepada atlet putri yang berhasil membawa medali perunggu.

“Secara hasil mungkin kurang puas ya tapi kami tetap bangga soalnya anak-anak sudah kerja keras meladeni permainan atlet Kota Serang. Tapi kami harus akui mereka lebih siap dari kami. Setidaknya hasil ini buat pelajaran kami untuk tampil lebih baik lagi dari biasanya,” kata Fani saat dikonfirmasi,” Jumat (2/11/2018).

Sementara untuk tim putra, Fani mengungkapkan, tim telah tercatat masuk pada babak semi final yang akan bertanding pada 5 November mendatang. Mereka akan bertanding dengan Kabupaten Tangerang selaku tuan rumah.

“Harapan saya sendiri, untuk tim putra ini bisa menyabet medali emas sama seperti kejayaan yang pernah diraih pada 2014 lalu. Begitu juga dengan tim putri bisa memaksimalkan kejuaraanya yang sempat membawa medali perunggu untuk Kota Cilegon,” ungkapnya.

Dari dua tim yang telah berlaga, lanjutnya, masih terdapat 2 tim yang akan mengikuti pertandingan lain. Diharapkan dua tim ini dapat meraih sesuai target yang diharapkan.

“Masih ada beberapa tim lagi yang akan bertanding. Semoga aja, tim-tim ini bisa memberikan permainan terbaiknya bahkan bisa membawa emas untuk Kota Cilegon sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon Teten Hertiaman mengapresiaai hasil yang diraih para atlet di Porprov. Tiga medali emas dan medali perunggu yang disumbangkan atlet daei cabang olahraga Sepak Takraw, Tenis Meja dan Hockey di Porprov 2018 merupakan catatan prestasi yang luarbiasa untuk Cilegon.

“Kebetulan saya baru tahu jika atlet Cilegon berhasil membawa 3 emas dari berbagai cabang olahraga. Ini merupakan pembuka bahwa atlet Cilegon sejajar dengan kota/kabupaten di Provinsi Banten,” ujarnya.

Pada Proprov tahun ini, ia menargetkan Kota Cilegon bisa masuk 3 besar dan membawa 70-80 medali emas untuk Kota Cilegon.

“Yang terpenting Cilegon bisa masuk 3 besar. Saya sih berharap, atlet Cilegon bisa memberikan penampilan menarik diajang Porporv ini,” ujarnya.

Sebagaimana arahan yang disampaikan Kepala Daerah, harap Teten, OPD di Pemkot dapat memberikan dukungan kepada para atlet. Menurutnya, dukungan moril itu dibutuhkan para atlet sebagai motivasi ketika bertanding.

“Sebenarnya Pak Plt Walikota (Edi Ariadi) sudah memberikan hinbauan kepada para pejabat pada rapat OPD di Aula Rapat Walikota beberapa lalu, untuk bisa menegok para atlet Cilegon untuk datang ke Kabupeten Tangerang. Saya ingatkan lagi, agar para pejabat bisa menghadiri penampilan para atlet kita,” harapnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here