Ilustrasi (Sumber Foto Net)

PANDEGLANG, SSC – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang melayangkan surat teguran kepada orang nomor dua di Kabupaten Pandeglang Tanto Warsono Arban. Pasalnya, Surat itu dilayangkan  menyusul adanya postingan Wakil Bupati Pandeglang itu yang mengunggah poster salah satu bakal calon legislatif (bacalon) DPR RI dari Partai Golkar dapil Lebak-Pandeglang,  Ade Rossi  di istagram miliknya dengan nama akun @tantoarban.

“Kita sudah layangkan surat teguran kepada pemilik akun istagram dengan nama @tantoarban. Postingan ini karena ada unsur kampanye. Sementara tahapan sekarang masih proses verifikasi Bacaleg,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Pandeglang, Karsono dikonfirmasi Selatsunda.com melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (7/8/2018).

Kepada Tanto, Ia menghimbau postingan yang diunggah itu segera dihapus karena diduga telah melanggar mekanisme yang telah ditetapkan.  Sebagaimana tertuang dalam Undang-undang nomor 7 tahun 2017,  pejabat negara tidak boleh melakukan tindakan yang menguntungkan salah satu calon peserta pemilu. Kepada seluruh peserta pemilu, sambung Karsono, pihaknya juga meminta untuk mematuhi aturan yang berlaku serta menunggu arahan dari Bawaslu.

“Semua peserta pemilu taat pada tahapan dan aturan, dan sambil menunggu arahan dari Bawaslu, kami akan membuat himbauan terkait mekanisme penggunaan media sosial untuk kepentingan politik Pemilu 2019,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanto Warsono Arban tidak menampik postingan itu di akun instagram miliknya. Ia berjanji, akan menghapus postingan tersebut sesuai dengan arahan Bawaslu.

“Jika menyalahi aturan maka kami akan ikuti arahan dari Bawaslu, pasti saya akan ikuti,” kata Tanto.

Dijelaskan Tanto,  postingan itu tidak lebih karena dirinya merupakan seorang kader partai politik.  Yang menurutnya turut memiliki kewajiban untuk memenangkan Pileg dan Pilres di Pileh 2019.

“Kita ini kan jabatannya politik, saya (Wakil Bupati Pandeglang) sebagai kader Partai Golkar wajib memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2019 mendatang,” ucapnya. (Azis/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here