Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon, Fatuhromi saat melakukan cek kesehatan di RSUD Kota Cilegon,” Rabu (1/12/2021). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon melakukan cek kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon. Pantauan Selatsunda.com, terlihat Ketua Komisi II DPRD Cilegon, Fatuhrohi beserta jajaran anggota melakukan test kesehatan.

Kepala Bidang Keperawatan RSUD Kota Cilegon,  Hendriana Lumban A mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh 40 anggota dewan dengan jadwal pemeriksaan selama 4 hari. Beberapa cek kesehatan yang dilakukan oleh 40 anggota dewan meliputi pemeriksaan gula darah, kolesterol, penyakit dalam, THT,  poli mata, poli gigi dan jantung.

“Baru 30 anggota dewan yang sudah menjalani pemeriksaan kesehatan. Hasil test kesehatan bisa terlihat minggu depan. Mayoritas karena mobiltas para anggota dewan tinggi, dikhawatirkan mereka beresiko penyakit jantung dan gula dadah tinggi, kolesterol dan asam urat,” kata Hendriana kepada awak media ditemui di RSUD Cilegon,”’Rabu (1/12/2021).

Baca juga  KPU Cilegon Beri Santunan Rp 42 Juta Kepada Keluarga Anggota KPPS yang Meninggal Dunia

Dengan resiko tinggi ini, sambung Hendriana, para anggota dewan yang memiliki penyakit jantung dan kolesterol tinggi ini untuk lebih menjaga pola makan dan istirahat yang cukup dan rajin konsultasi ke dokter spesialis.

“Yang bersangkutan yang memiliki penyakit kolesterol dan jantung wajib mematuhi aturan yang ada. Pemeriksaan jangan pernah ditunda-tunda. Pola makan dan istrirahat yang cukup jadi pengobatan yang ampuh dalam pengobatan,” pungkasnya. (Ully/Red).