SERANG, SSC – Perhimpunan Hotel Restotan Indonesia (PHRI) Banten memproyeksikan prospek pariwisata di Banten salah satunya bisnis perhotelan sangat cerah pada Pemilu 2024 ini.

Hal ini mengigat, banyaknya partai politik (parpol) yang melakukan kegiatan konsolidasi di hotel/restoran di Banten.

Ketua Steering Committee (SC) BPD PHRI Banten Doddy Fathurahman mengatakan, kenaikan okupansi pariwisata ditengah tahun politik ini akan berkontribusi terhadap kenaikan perekonomian di Banten. Diprediksi, kenaikan okupansi mencapai 10 persen.

“Menuju 2024 nanti akan lebih menarik lagi dibandingkan dengan covid-19 di 2 tahun lalu. Justru pada tahun politik, jadi salah satu market dari pariwsata, yaitu kegiatan-kegiatan politik. Di mana, politik juga membutuhkan tempat-tempat meeting, pertemuan bahkan untuk tempat kampanye, walaupun nanti ada masa-masa semuanya harus rehat,” kata Doddy kepada Selatsunda.com usai membuka kegiatan Ekonomic Outloock 2023 dan 2024 yang digelar di Aston Serang,” Jumat (27/10/2023).

Baca juga  Dukungan Cawapres Gibran Mengalir, Kini Gibranesia Banten Deklarasikan Diri

Doddy yang juga menjabat sebagai Director PT Fave Properti dan Ketua IHGNA Banten tak  menampik, meski pada tahun politik ini akan terjadi penahanan budget karena menunggu hasil keputusan KPU (Komisi Pemihan Umum) RI Presiden dan Wakil Presiden dan kepala daerah yang terpilih.

“Meski begitu, kami (PHRI Banten) akan tetap optimis perekonomian pariwisata akan lebih baik,” pungkas Doddy. (Ully/Red)