PT Krakatau Steel Salurkan Rp1,4 Miliar Zakat Fitrah

40

CILEGON, SSC – PT Krakatau Steel Tbk, salah satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia ini, menyalurkan zakat fitrah dari karyawan sebesar RpRp1.484.300.000. Rencananya, zakat fitrah tersebut akan disalurkan keemoat kabupaten kota, yaitu, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, dan Kota Cilegon.

Direktur SDM PT KS, Rahmad Hidayat mengatakan, penyaluran zakat dan bantuan sosial yang digelar oleh PT KS Grup ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Dari total keseluruhan zakat fitrah yang sudah dikumpulkan Rp1,484.300. Dengan total rincian Rp1,037.940 dari KS Grup sedangkan Rp446.360.000 hasil afiliasi PT KS Grup,” kata Rahmad dalam sambutanya pada kegiatan Buka Bersama dengan Anak Yatim dan Piatu di Masjid As-Salam, Jalan Morse Komplek Krakatau Steel, Kamis (31/5/2018)

Ia menjelaskan, selain menyalurkan zakat fitrah, KS Grup juga melakukan kegiatan sosial yang langsung dirasakan masyarakat sekitar seperti pembangian takjil on the road di dua lokasi, Damkar dan Oktip Cigading, kegiatan safari Ramadan, pemberian 1000 paket santunan ke anak yatim piatu,

Selain itu, PT KS juga memberikan bantuan ke masjid di Lingkungan Kota Cilegon, kegiatan Jumat keliling serentak di 6 masjid dengan wilayah berbeda di Kota Cilegon, pemberian bantuan beras di 43 kelurahan Cilegon sebanyak 500 kg

“Kita ingin bantuan yang diberikan kali ini dapat bermanfaat untuk masyarakat di Banten. Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrah pun, niscaya dia akan melihat (balasannya),” ungkap Direktur SDM PT KS, Rahmad Hidayat.

Sepanjang bulan Ramadan ini, sambung Rahmad, di momen Ramadan ini, kami ingin memberikan kontribusi yang positif untuk semua umat manusia.

“Salah satunya melalui serangkaian kegiatan sosial di nulan Ramadan yang dibalut dalam bingkai KS Grup Berbagi,” imbuhnya. (Ully/red)

Komnetar anda tentang berita diatas?