PT SUJ memberikan bantuan kepada Pemkot Cilegon saat di BPBD Kota Cilegon, Rabu(24/6/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Untuk memerangi penyebaran Covid-19, PT. Sentra Usahatama Jaya (SUJ) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemkot Cilegon. Bantuan dari pabrik gula rafinasi di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon ini diberikan dan diterima langsung oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi di Kantor BPBD Kota Cilegon, Rabu (24/6/2020).

Direktur Operasional PT Sentra Usahatama Jaya, Tanu Yota mengatakan beberapa bantuan APD (Alat Pelindung Diri) yang diberikan antara lain 50 baju Hazmat, 26 Face Shield, 1.000 masker kain, 50 dirigen Sodium Hyplochloride, 25 dirgen HandSanitizer dan 25 HandSprayer.

“Bantuan yang kami serahkan hari ini merupakan bentuk keperdulian perusahan kepada pemerintah dalam menekan tingginya penyebaran virus covid-19 di Kota Cilegon,” katanya kepada awak media.

Baca juga  Ini Besaran UMK 2022 Yang Ditetapkan oleh Gubernur Banten

Ia berharap dengan penyerahan bantuan ini bisa mencegah penularan Covid-19 sehingga mampu meringankan beban masyarakat saat beraktivitas di luar saat beraktivitas.

“Karena kehadiran kami di Kota Cilegon ini setidaknya dapat membantu pemerintah dalam mencegah penularan virus Corona,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Edi Ariadi mengucapkan terima kasih kepada pihak manajemen SUJ yang telah membantu Pemkot Cilegon. Dengan bantuan ini diharapkan dapat bersama-sama memutus mata rantai Covid-19.

Bantuan yang diterima oleh Pemkot Cilegon, lanjut Edi, akan langsung didistribusikan ke masyarakat melalui puskesmas, rumah sakit maupun Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilegon.

“Bantuan ini akan segera didistribusikan untuk masyarakat, terutama masker sebab masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” pungkasnya. (Ully/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini