Ribuan warga Cilegon ikut memeriahkan Festival Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Djadoel di Alun-alun Kota Cilegon, Sabtu (30/11/2019). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Ribuan warga Cilegon ikut memeriahkan Festival Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Djadoel yang diinisiasi oleh Kementerian Olahraga (Kemenpora) yang digelar di Alun-alun Kota Cilegon, Sabtu (30/11/2019) pagi tadi.

Ketua Panitia, Dianing Arista Puspitasari mengatakan, 3000 peserta yang hadir dalam festival SKJ Djadoel berasal dari para milenial dan warga umum di Cilegon.

“Peserta tidak kita batasi. Baik muda maupun umum bisa ikut dalam festival SKJ Djadoel. Dengan harapan, dengan kegiatan ini mampu mempererat sesama di warga Cilegon,” kata Arista,” Sabtu (30/12/2019).

Menurutnya, SKJ merupakan senam yang sangat fenomenal sejak 1980 silam. Peserta senam massal adalah orang-orang yang ingin bernostalgia dengan SKJ Djadoel.

“Jadi selain bisa berolahraga bisa benostalgia dengan senam ini,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu panitia Festival SKJ Djadoel, Putik mengungkapkan, kegiatan ini pun dihadiri langsung Ketua KONI Cilegon Budi Mulyadi, Wakil Ketua KONI kota Cilegon Irfan Ali Hakim, Perwakilan Dispora Cilegon, Apipudin.

Dijelaskannya, selain festival, pada kegiatan ini juga diisi dengan senam poco-poco dengan para instruktur Zea Club Fit and Fun yang memandu Dance Mix Eksplore.

“Kota Cilegon merupakan kota ke-32 dari 34 kota yg menjadi bagian dari program besar Kemenpora mengangkat kembali SKJ Djadoel di tanah air,” pungkas Putik. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here