Korban Hociyati menunjukan jendela kamar rumahnya yang telah dibobol maling di Lingkungan Kubang Lesung Brangbang, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Rabu (5/12/2018). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Peristiwa pembobolan salah satu rumah warga di Lingkungan Kubang Lesung Brangbang, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon terjadi di saat siang bolong.

Informasi yang ditelusuri selatsunda.com, korban pembobolan rumah ini dialami oleh Suhandi (58) dan Hoviyati (56). Kejadian perampokan yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB ini bermula ketika Hoviyati, istri dari Suhandi mendapati teralis jendela kamar mereka dalam keadaan rusak usai pulang mengajar. Hoviyati bercerita kondisi itu tampak tidak biasa. Ia kemudian menaruh curiga bahwa rumahnya tampak seperti telah dibobol maling karena kondisi barang di dalam kamar berserakan.

Ia langsung bergegas melaporkan kejadian ini kepada suaminya. Suaminya pun kaget mendegar itu dan langsung mengecek uang yang disimpan di bawah ranjang. Rupanya, uang yang disimpan di bawah ranjang telah raib. Kejadian ini pun langsung dilaporkan ke kepolisian setempat.

“Kaget aja teralis jendela di kamar udah dijebol. Saya langsung panggil suami saja untuk mengecek kondisi kamar yang sudah diacak-acak oleh pelaku. Benar juga, uang puluhan juta yang saya simpan di bawah kasur udah hilang. Dengan kejadian ini, kami pun langsung lapor ke pihak kepolisian,” kata Hoviyati kepada wartawan, Rabu (5/12/2018).

Ia menambahkan, uang puluhan juta ini akan dipergunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan lain.

“Biasanya uang ditaro di bawah ranjang enggak pernah hilang. Baru kali ini uang pun raib. Untuk firasat sih enggak ada. Untuk uang itu sebetulnya untuk biaya tambahan ngecor,” tambahnya.

Tak berlangsung lama, polisi langsung datang melakukan olah TKP. Jejak aksi dari pelaku ini tampaknya telah tercium petugas. Polisi pun mendapati beberapa barang bukti yang dibuang oleh pelaku di tanah kosong berupa, sarung tangan, lingis untuk membobol teralis kaca dan uang sejumlah Rp25 juta.

Pasca kejadian ini, Polres Cilegon melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku dibalik kasus pencurian yang terjadi di Citangkil ini. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here