Peserta mengikuti kegiatan donor darah yang digelar KPw Bank Indonesia (BI) Banten dalam rangka menyambut HUT Bank Indonesia ke-66 dan HUT RI ke-74 saat di Aula Surosowan Bank Indoensia Perwakilan (KPw) Banten, Rabu (14/8/2019). Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI) Banten menggelar aksi sosial donor darah. Aksi donor darah ini digelar di Aula Surosowan Bank Indoensia Perwakilan (KPw) Banten, Rabu (14/8/2019).

Kepala KPw Bank Indonesia (BI) Banten, Erwin Soeriadimadja mengatakan, terselenggaranya kegiatan sosial ini, merupakan suatu rangkaian dalam menyambut HUT ke-66 Bank Indonesia dan HUT RI ke-74.

“Kegiatan ini rutin setiap tahunnya digelar oleh Bank Indonesia dalam rangka menyambut HUT Bank Indonesia dan HUT RI ke-74,” kata Erwin kepada Selatsunda.com,” Kamis (14/8/2019).

Ia menambahkan, selain menggelar donor darah, Bank Indonesia Banten juga menggelar kegiatan lainnya, seperti, kegiatan olahraga, seni dan sosial, donor darah dan mengunjungi panti jompo.

“Nanti setelah ini kita akan kunjungan ke panti jompo dan rangkaian kegiatan ini terus sampai akhir Agustus,” tambahnya.

Adapun tujuannya dari kegiatan donor darah, Erwin mengatakan salah satunya untuk memupuk jiwa solidaritas antara sesama umat. Karena melalui donor darah adalah kegiatan sosial yang mudah untuk menolong sesama.

“Kami melibatkan juga pihak lain ada pegawai BI dan pegawai non organik juga ada 120 orang dan mengundang 33 kantor bank mitra BI untuk donor darah,” pungkasnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?