Sapma Pemuda Pancasila Kutuk Aksi Teror di Surabaya

49

CILEGON, SSC – Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Kota Cilegon mengutuk Kelas also teror di Surabaya dan mendesak agar pemerintah mendeteksi dini keberadaan teroris.

Ketua Sapma PP Kota Cilegon Akhdi Romli Kumaeni mengatakan, pihaknya sebagai ormas yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan keragaman (pluralisme) mengutuk keras tindakan terorisme di Surabaya dan di seluruh negeri Indonesia.

“Kami mengutuk keras tindakan biadab dan anti kemanusiaan dengan alasan apapun,” kata Akhdi dalam rilis yang diterima oleh Selatsunda.com, Senin (14/5/2018)

Ia menyampaikan bela sungkawa kepada para korban dan keluarga korban yang ditinggalkan agar diberi ketabahan dan kesabaran.

“Dalam hal ini, kami ikut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan atas kejadian ini. Pada kejadian ini, kami juga mengajak masyarakat untuk tetap terang dam tidak mengambil tindakan main hakim sendiri,” ucapnya.

Dalam hal ini, masih Kata Akhdi, Sapma PP Cilegom, mengajak, agar dunia pendidikan bisa lebih memperkuat karakter dan me junjung nilai-nilai persaudaraan, kemanusiaan yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

“Tentunya kita harus mengedepankan rasa toleransi antara umat bersama serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Akhdi.

Ia mengimbau, agar semua pihak bisa bersama-sama untuk melawan aksi terorisme yang memecah belah persatuan bangsa. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here