Kepala Bappeda Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati ketika diwawancara media (Foto Dok)

CILEGON, SSC – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon Ratu Ati Marliati akhirnya menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Seketaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon menggantikan sementara Sari Suryati yang melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah selama 40 hari.  Jabatan Plh Sekda yang diisi oleh Ati ini setelah adanya penunjukan langsung dari Plt Walikota Cilegon,  Edi Ariadi.

Demikian disampaikan Sari Suryati saat ditemui sejumlah wartawan usai kegiatan Pembentukam Bintek Penganggaran Keuangan Daerah di Aula BPKAD, Selasa (31/7/2018).

“Pak Plt tadi telah sampaikan kepada ibu, jika Kepala Bappeda (Ratu Ati Marliati,red) sudah ditunjuk sebagai Plh Sekda Kota Cilegon,” kata Sari.

Menurut Sari, penunjukan itu tentunya dengan pertimbangan. Salah satu alasannya karena Kepala Bappeda berpengalaman serta sempat ditunjuk Plt Sekda pada periode pertama tahun 2010 – 2015 lalu, ketika masa jabatan Abdul Hakim Lubis sebagai Sekda, berakhir.

“Beliau kan sudah berpengalaman selama 5 bulan. Saya yakin bu Atu bisa maksimal. Apalagi, beliau juga kan kedudukannya menjabat kepala Bappeda. Insa Allah beliau akan maksimal,” ujar Sari.

Disinggung mengenai pekerjaan yang akan  dihadapi Plh Sekda, kata Sari, tugas dan tanggungjawab terkait KUA-PPAS (KebijKan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran) Perubahan Anggaran akan menjadi prioritas ketika dirinya menjalankan ibadah ke tanah suci.

“Dua tugas itu yang akan dikerjakan oleh Plh Sekda. Saya yakin, Kepala Bappeda bisa menjalankan dua tugas penting itu,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Bappeda Cilegon, Ratu Ati Marliati tidak mengelak penunjukan itu. Namun Ia belum dapat  menjelaskan lebih lanjut.

“Benar terhitung pada 2 Agustus ini, saya ditunjuk sebagai Plh Sekda. Nanti ibu lagi, ibu sedang rapat,” ucapnya seraya menutup telepon. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here