Penjabat Sekda, Nanang Saefudin dan Kadispora, Yoyo Wicaksono menyerahkan berkas persyaratan lelang Jabatan Sekda saat di Sekretariat Pansel tepatnya di Kantor BPKSDM Serang, Selasa (3/11/2020). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Dua pejabat tinggi yakni Penjabat Sekda, Nanang Saefudin dan Kadispora, Yoyo Wicaksono mendaftar seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Seketaris Daerah Kota Serang. Informasinya, kedua pejabat ini datang berbarengan menyerahkan berkas persyaratan di Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) Sekda di Kantor BKPSDM Kota Serang, Selasa (3/11/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dikonfirmasi, Kepala BKPSDM Serang, Ritadi B Muhsinun membenarkannya. Ia menyatakan, sejak seleksi dibuka pada 26 Oktober 2020 lalu, baru ada dua pejabat yang mendaftar. Kedua calon peserta ini datang mendaftar dengan membawa dokumen atau berkas yang dipersyaratkan.

“Tadi sudah menyerahkan berkas tadi. Dua calon ini baru pertama yang daftar,” ungkapnya.

Ritadi menyatakan, selter lelang Sekda masih dibuka hingga hari terakhir pendaftaran pada Rabu, 4 November 2020, Besok. Pejabat yang memenuhi persyaratan masih berkesempatan untuk mengikuti lelang.

Baca juga  Penjabat Sekda Nanang Yakin Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Serang Aman

“Persyaratannya, pernah menjabat sudah punya sertifikat Diklat PIM 2. Minimal sudah menjabat di dua tempat dinas,” paparnya.

Kembali kata Ritadi, pendaftaran yang masuk syarat administrasi ini dapat dilanjutkan ke tahap berikutnya jika lelang memenuhi jumlah kuota atau lebih dari dua peserta. Sebaliknya akan kembali di lelang ulang jika peserta tidak memenuhi kuota.

“Kalau di ketentuan sekarang tiga peserta juga bisa.Tapi kalau tidak tercapai dengan yang ditentukan, lelang dibuka kembali,” tuturnya.

Sementara, Penjabat Sekda, Nanang Saefudin menyatakan, dia datang mendaftar lelang sekda sebagai bentuk niat dan tekad besar mengembangkan karir sebagai ASN.

“Tadi datang mendaftar selain membawa berkas, tentu datang dengan niat tulus dan iklas,” ungkapnya.

Baca juga  APBD Tahun 2021 Kota Serang Defisit 75 Miliar

Ia mengungkapkan, seluruh peserta termasuk dirinya mempunyai kesempatan yang sama mengikuti lelang. Tentu diharapkannya seluruh peserta bisa berkompetisi secara sehat.

Pejabat alumni STPDN yang pernah menjabat Kepala DPMPTSP, Sekwan, Asda 1, Kepala Bappeda ini optimis dapat mengikuti seluruh proses lelang.

“Secara sehat saja. Kita mengikuti ini dengan kompetisi sehat. Prosesnya panjang, semua punya kesempatan yang sama,” pungkasnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, sedikitnya ada lima pejabat yang berpeluang mengikuti lelang Sekda Kota Serang definitif. Kelima pejabat itu diantaranya, Staf Ahli Wali Kota TB Urip Henus, Penjabat Sekda, Nanang Saefudin, Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Poppy Nopriadi, Kepala Dispora, Yoyo Wicahyono dan Kepala Dishub Kota Serang Heri Hadi. (Ronald/Red)