CILEGON, SSC – Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto yakin, kader dan simpatisan PDI-P dapat memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar-Mahfud di Provinsi Banten. Ia menyatakan, saat ini dukungan kepada Ganjar-Mahfud mengalir semakin positif. Salah satunya didukung oleh Ulama besar di Banten, KH Abuya Muftadi. Oleh karenanya, tim pemenangan terus melakukan pergerakan untuk pemenangan.

“Tentu saja bagi PDIP Perjuangan semuanya bertekad untuk merebut kemenangan itu kembali. Dan kemudian Ganjar-Mahfud, dukungannya juga semakin positif apalagi setelah mendapat dukungan dan restu dari Kiai Haji Abuya Muftadi. Sehingga kami terus melakukan pergerakan, termasuk memantapkan seluruh jajaran anak ranting, ranting dan PAC,” ujarnya kepada awak media usai mengunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon, Senin (11/12/2023).

Kemenangan itu, kata Hasto makin kuat karena Ganjar-Mahfud juga memiliki program KTP Sakti. Melalui KTP sakti dengan sistem satu data mengintegrasikan seluruh komitmen keraktyatan, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, PKH, BLT, bansos, agar tepat sasaran, saat ini diterima secara luas oleh masyarakat.

Baca juga  Satu Anggota KPPS di Kota Cilegon Dikabarkan Meninggal Dunia

“Para ibu-ibu akan mensosialisasikan melalui gerakan door to door. Itu komitmen keraktyatan, fakir miskin anak terlantar untuk hidup dengan layak, mendapatkan lapangan pekerjaan, dijamin dengan negara dan itu melalui kepemimpinan Pak Ganjar-Mahfud,” ungkapnya.

Harto mengungkapkan, target kemenangan saat ini memang masih sangat dinamis. Kalau dilihat dari survei saat ini, pemilih yang belum memutuskan pilihannya masih sangat tinggi. Oleh karena hal itu, pihaknya akan fokus untuk menyasar pemilih perempuan, pemilih muda, melakukan pergerakan dari pintu ke pintu ke masyarakat.

“Itu akan menjadi kunci kemenangan dan itu lah yang akan dilakukan pak Ganjar-Mahfud. Dengan blusukan, tidur di rumah rakyat, dengan sat set dengan gas pol,” paparnya.

Sementara, Ketua DPC PDIP Cilegon, Reno Yanuar mengungkapkan, kedatangan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto ke Kota Cilegon mempunyai tekad untuk merebut kemenangan PDIP saat Pemilu 2019. Tak hanya itu, dengan kedatangan Hasto ini, untuk bersama-sama memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud. Bahkan, untuk di Kota Cilegon, pihaknya menargetkan 80 persen bisa memang saat pemilu nanti.

Baca juga  KPU Cilegon Beri Santunan Rp 42 Juta Kepada Keluarga Anggota KPPS yang Meninggal Dunia

“PDIP Perjuangan sifatnya kerja nyata bukan kerja seremonial aja. Kita harus turun ke bawah menemui masyarakat, bertatap muka dengan masyarakat untuk mensosialisasikan pasangan Ganjar-Mahmud,” terangnya.

Reno menambahkan, jika masyarakat Kota Cilegon suka dengan pasangan Ganjar-Mahfud. Ini dibuktikan dengan, masyarakat yang memasang baliho dam spanduk tanpa arahan dan permintaan dari partai.

“Generasi Gen-Z sekarang sudah cerdas. Mereka lebih memilih pemimpin yang berpengalaman, profesional dam mengerti memimpin rakyat. Dan pada pemilihan nanti, kita targetkan 55 persen pasangan Ganjar-Mahmud menang,” pungkasnya. (Ully/Red)