Foto Dok Istimewa

SERANG, SSC – Kinerja Bank BJB sepanjang Triwulan II 2020 menunjukan pertumbuhan positif. Perseroan meski ditengah perlambatan ekonomi global akibat wabah virus corona (covid-19) bisa mempertahankan keuangan dengan membukukan laba bersih sebesar Rp 808 miliar.

Pertumbuhan positif ini diikuti dengan upaya perseroan mendukung langkah pemerintah dalam agenda percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Diketahui, Bank bjb mendapat kepercayaan untuk menjadi salah satu bank penerima simpanan dana pemerintah.

Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi mengatakan, nantinya perusahaan akan menggunakan dana tersebut untuk disalurkan kepada sektor-sektor produktif baik ke segmen UMKM ataupun komersial.

“Dukungan Bank BJB tersebut diharapkan dapat mendorong menghidupkan urat nadi ekonomi masyarakat yang sempat melemah karena pandemi Covid-19” tambahnya dalam Analyst Meeting Triwulan II 2020 Bank BJB di Kota Bandung, Selasa (28/7/2020).

Baca juga  APBD Tahun 2021 Kota Serang Defisit 75 Miliar

Yuddy juga mengatakan langkah ini melengkapi rentetan dukungan Bank BJB lainnya dalam mengatasi dampak ekonomi Covid-19. Bank BJB tercatat sebagai salah satu bank yang paling awal dalam penerapan kebijakan restrukturisasi kredit kepada nasabah yang terdampak kesulitan akibat Covid-19.

Perseroan juga tetap melakukan kegiatan pembinaan pelaku usaha, khususnya pelaku UMKM via Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PESAT) dan program lainnya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. (SSC-03/Red)