Sejumlah kendaraan yang terparkir di Pasar Kelapa, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon terkena pohon tumbang, Rabu (29/7/2020) pagi tadi. Foto Istimewa

CILEGON, SSC- Sejumlah kendaraan yang terparkir di Pasar Kelapa, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon terkena pohon tumbang, Rabu (29/7/2020) pagi tadi. Sedikitnya 5 kendaraan roda empat mengalami rusak berat.

Kejadian pohon tumbang  terjadi pada pukul 08.30 WIB. Insiden tersebut menimpa kendaraan-kendaraan yang terparkir. Tampak petugas pasca insiden cukup kesulitan untuk mememindahkan pohon tumbang tersebut. Petugas berhati – hati saat memotong batang pohon karena kabel listrik bertegangan tinggi ikut tertarik saat pohon roboh.

Salah seorang warga, Sopang mengatakan, pohon tumbang yang terjadi ini karena kondisi pohon yang sudah tua sehingga tidak mampu menahan akar pohon.

“Tadi pukul 08.30 WIB. Tadi sih enggak ada angin enggak ada hujan tiba-tiba roboh langsung nimpa 5 unit mobil yang terparkir di Pasar Blok F, Pasad Kelapa. Kira-kira ada lah 40 tahun berada di sini,” kata Sopang kepada Selatsunda.com, Rabu (29/7/2020).

Baca juga  Lahan Kuburan di Cilegon Bisa Tampung 700 Jenazah Pasien COVID-19

Sementara itu, salah satu pengemudi kendaraan boks, Juli Ardiansyah tidak menyangka kendaraannya tertimpa pohon tumbang. Ia mengaku, saat kejadian dirinya saat itu sedang mendistribusikan mie instan ke dalam pasar.

“Lagi di dalam (di pasar), pas mau keluar ada info ngasih tahu kalau mobil ketimpa pohon. Saya langsung lari kedepan, pas ngeliat kondisinya udah ketimpa,” kata Juli.

Berikut data dan kendaraan yang rusak akibat tumbangnya pohon. Yakni Kendaraan L 300 Mitsubishi Box B 9404 TCM, Kendaraan Toyota Avanza A 1048 TK, Kendaraan Honda Mobilio  A 1382 BA, Kendaraan Toyota Calya nopol A 1763 BC dan Kendaraan Daihatsu Grand Max nopol A 1776 EM. (Ully/Red)