CILEGON, SSC – Ketua DPRD Kpta Cilegon, Fakih Usman Umat menyinggung ketidakhadiran belasan anggota dewan pada Rapat Paripurna di Gedung Paripurna DPRD Cilegon, Senin (22/4/2019). Pasalnya, ketidakhadiran anggota itu berkaitan dengan kesibukan dalam kontentasi pemilu 2019 ini.

Pantauan Selatsunda.,com, dari jumlah 34 orang anggota DPRD Cilegon, yang hadir untuk menghadiri sidang paripurna hanya 18 orang sedangkan 16 anggota mangkir dalam paripurna. Rapat dalam rangka Tanggapan/Jawaban Fraksi Terhadap Pendapat Walikota Atas Raperda, Inisiatif DPRD Tentang Pelestarian Kebudayaan Daerah dan Pengumuman Masa Reses ke-II yang dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB molor hingga pukul 11.30 WIB.

“Saya harap maklum dari 34 anggota DPRD Cilegin hanya 18 anggota saja yang hadir paripurna. Mungkin mereka (anggota DPRD,red) yang tidak hadir ini karena lagi sibuk penghitungan suara. Jadi harap maklum aja. Tapi kalau bisa hadir kenapa tidak hadir? Kalau honor diambil kalau tugas mangkir. Unti seluruh fraksi sampaikan ke pimpinan partai untuk konsisten. Tuntunan mah diambil tanggung jawab malah diabaikan,” kata Fakih dalam sambutannya.

Ia menghimbau seluruh anggota DPRD Cilegon dapat mematuhi aturan yang ada. Termasuk agenda paripurna yang sudah dijadwalkan ini. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here