Kemendag melakukan sidak di Pasar Rau, Kota Serang dalam rangka mengetahui ketersediaan pangan jelang Natal dan Tahun Baru, Kamis (22/11/2019). Foto Ajat Sudrajat/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Kementerian Perdagangan (Kemendag) melakukan inpeksi mendadak (sidak) di Pasar Induk Rau, Kora Serang, Kamis (21/11/2019). Kedatanganya untuk melihat langsung ketersediaan komoditas pangan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang. Selain Pasar Rau, Kemendag juga memantau beras di Sub Divre Serang.

Inspektur II Kemendag, Etti Susilowaty mengatakan, stok pangan di Pasar Rau masih relatif aman belum terjadi kelangkaan barang. Harga juga masih stabil.

“Kami di sini untuk memastikan apakah barang-barang komunitas apakah aman. Tapi beberapa pedagang mengatakan stok cukup dan harga masih stabil,” kata Etti usai melakukan sidak.

Ia berharap kondisi ini tetap bertahan sampai datang tahun baru. Ia menyatakan bahwa sejak dua tahun terakhir dengan adanya penetrasi pasar, harga-harga memang sudah cukup stabil khususnya saat Idul Fitri.

“Memang sejauh ini dari idul fitri kemarin relatif stabil, dan aman untuk stok kebutuhan pokok,” ungkapnya.

Untuk mengatasi kenaikan harga dan kurangnya stok barang, maka Kemendag akan rutin menggelar rapat koordinasi, penetrasi pasar, dan menurunkan tim pemantauan.

“Tugas tim secara berkala melaporkan harga dan stok barang, terutama mendekati Natal dan tahun baru,” tegasnya. (MG-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here