Prosesi pemakaman prosesi pemakaman Sahabudin, Pegawai Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung di rumah duka di Perumahan Griya Cilegon, Desa Harjatani, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Kamis (8/11/2018). Sahabudin menjadi salah satu korban pesawat jatuh Lion Air JT 610. Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Ucapan bela sungkawa mewarnai prosesi pemakaman Sahabudin, Pegawai Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung yang menjadi korban pesawat jatuh Lion Air JT 610. Ucapan duka cita ini disampaikan oleh Sekretaris Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, Iman Asjikin, Kepala KKP Pangkal Pinang, Sirjon Sihotang, perwakilan KKP Banten, Budiman, Pemerintah Kabupaten Serang dan Perwakilan dari pihak keluarga, Haji Setiawan.

Staf Ahli Menteri Kesehatan, Barlian menyerahkan jenazah Sahabudin kepada Pihak Keluarga di rumah duka.

Satu hal yang disampaikan Kepala KKP Pangkal Pinang, Sirjon Sihotang saat penyerahan jenazah dari Kemenkes ke pihak keluarga di rumah duka Perumahan Griya Cilegon Blok C RT 003 RW 003, Desa Hajayani, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang bahwa sosok Sahabudin dikenal sebagai pekerja keras. Selama mengabdi 4, 5 tahun, almarhum mendedikasikan diri seutuhnya untuk kemajuan Kantor KKP Pangkal Pinang.

“Menurut saya, dia lebih kurang 4 tahun 4 bulan, beliau bekerja di KKP Pangkal Pinang menunjukan kinerja yang sungguh-sungguh luar biasa. Banyak perubahan, banyak sekali perubahan yang dilakukan. Beliau ini adalah pekerja keras. Kepada seluruh pegawai yang ada disana, beliau ini sangat dekat sekali,” ungkap Sihotang, Kamis (8/11/2018).

Selaku Kepala Kantor, lanjut Sihotang, pihaknya mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya untuk almarhum dan keluarga yang ditinggalkan. Kepergian almarhum ini, KKP Pangkal Pinang begitu kehilangan pegawai terbaiknya.

Sahabudin terakhir diketahui menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) KKP Pangkal Pinang. Sebelum menjabat Kasubag TU, Almarhum yang dikenal dengan nama panggilan Abud ini menjabat sebagai Kepala Seksi Pengendalian Resiko Lingkungan dan Kesehatan Lintas Wilayah KKP Pangkal Pinang.

“Begitu dengar kemarin itu kejadian beliau masuk dalam kecelakaan JT 610, kami semua pengawai KKP Pangkal Pinang sangat terpukul sekali. Saya secara pribadi sebagai kepala kantor sangat kehilangan sekali dengan kepergian beliau,” tuturnya.

“Seluruh jiwa raga beliau benar-benar diberikan untuk KKP Pangkal Pinang,” tandasnya.

Jenasah Sahabudin dibawa ke Masjid Al Kautsar, Perumahan Griya Cilegon, Desa Harjatani, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang untuk disalatkan, Kamis (8/11/2018). Sahabudin merupakan Pegawai KKP Pangkal Pinang yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Foto Ronald/Selatsunda. Com

Setelah penyerahan dilaksanakan, jenazah almarhum disalatkan di Masjid Al Kautsar tak jauh dari lokasi rumah duka. Jenazah kemudian dibawa ke Kampung Ampel, RT 03 RW 01, Desa Nambo Udik, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang untuk dimakamkan. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here