Sejumlah kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Anyer-Ciwandan, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Jumat (14/5/2021). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Kecelakaan lalu lintas melibatkan lebih dari tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Anyer Ciwandan tepatnya di  Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Jumat (14/5/2021). Dalam kecelakaan tersebut, seorang pengendara motor mengalami luka-luka.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Awalnya, kendaraan Toyota Fortuner bernomor plat B 2780 STU melaju dari arah Anyer menuju Ciwandan. Saat itu, kendaraan Fortuner yang dikemudikan oleh M Fawwas hendak mendahului kendaraan di depannya. Diduga melaju kencang dan hilang kendali, kendaraan tersebut menabrak mobil Toyota Calya bernomor plat A 1749 TI yang dikendarai Habibie dan menabrak motor Honda Vario bernomor plat A 4039 SQ yang dikendarai Erlan.

“Toyota Fortuner datang dari arah Anyer menuju Cilegon, saya dari arah Cilegon menuju Anyer. Fortuner gagal nyalip karena didepanya ada kendaraan Dum Truck dan akhirnya menabrak kendaraan saya dan satu Speda Motor,” ungkap pengemudi Toyota Cayla, Habibie di lokasi kejadian.

Baca juga  Tempat Isolasi di Cilegon Penuh, Pemkot Bakal Tambah Satu Hotel Tampung Pasien Corona

“Dibelakang saya ada dua pengendara motor, yang satunya kendaraan ini (Honda Vario) yang ketabrak mobil Fortuner itu,” sambungnya.

Sementara, pengemudi Toyota Fortuner, M Fawwas mengaku, dirinya saat kejadian sedang mengemudi dengan terburu-buru. Namun, dia sesampainya di lokasi hilang kendali dan menabrak kendaraan yang lainnya.

“Saya dari arah Anyer buru-buru, saya ngambil (Nyalip) dari jalu kiri. Karena saya tidak bisa mengendalikan dan saya banting ke kanan akhirnya terjadilah insiden,” ujarnya.

Kanit Laka Polres Cilegon, Iptu M Gultom mengatakan kecelakaan tersebut diduga karena Toyota Fortuner melaju kencang lalu gagal menyalip dan terjadi kecelakaan.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan pengendara motor mengalami luka ringan dan dilarikan ke RSKM Cilegon. Kendaraan Fortuner saat kejadian juga menabrak pagar salah satu perusahan di wilayah tersebut.

Baca juga  PPDB Empat SMPN Cilegon yang Numpang SDN Dibuka, Adakah Pendaftarnya?

“Akibat kecelakaan beruntun ini, pengemudi motor Honda SPM Vario mengalami luka lecet di paha dan wajah dan langsung dibawa ke RSKM Cilegon untuk mendapatkan pengobatan dari tim medis,” kata Kanit Laka.

Ia menyatakan, saat itu pengendara yang mengalami luka telah ditangani pihaknya. Kendaraan yang terlibat kecelakaan juga telah diamankan.

“Hasil keterangan supir Toyota Fortuner jika dirinya ingin mendahului kendaraan yang ada di depannya. Saat ini ketiga kendaraan tersebut telah diamankan di Polres Cilegon. Sementara untuk supir Toyota Fortuner tengah diminta keterangan oleh petugas,” tambahnya. (Ully/Red)