Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta menjual jas yang digunakan saat Pilkada 2020 lalu untuk membantu warga di Palestina, Jumat (14/5/2021). Foto IG Sanuji Pentamarta

CILEGON, SSC – Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta ikut prihatin atas tragedi kemanusiaan yang menimpa warga Palestina. Orang nomor dua di Kota Cilegon ini pun melakukan gerakan kemanusiaan untuk mengumpulkan donasi. Salah satunya, Sanuji menjual jas yang digunakan saat memenangkan Pilkada 2020 lalu.

“Iyah tadi jas bersejarah saya saat Pilkada tahun lalu terjual. Jas tersebut terjual kepada Pak Danang dari DKM Masjid Al Azzam yang berlokasi di TCI. Banyak sejarah di jas yang saya miliki ini. Karena, dengan jas ini menghantarkan saya menjadi Wakil Walikota Cilegon,” kata Sanuji kepada Selatsunda.com melalui pesan singkat whatshapp, Jumat (14/5/2021).

Sanuji menceritakan, jas berwarna biru tersebut memiliki kenangan dan sejarah yang tidak bisa dilupakan. Karena saat berkampanye, jas tersebut selalu menemaninya setiap hari.

Baca juga  Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur, Remaja di Serang Dilaporkan ke Polisi

“Penuh sejarah sekali. Karena dari jas inilah membuat saya seperti ini. Dengan saya melelangkan jas kesayangan saya ini, saya ingin meringankan beban warga Palestina,” ujar Sanuji.

Kata Sanuji, saat ini donasi yang sudah terkumpul sebanyak Rp 40.565.500. Ia berharap, aksi solidaritasnya ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat Cilegon untuk membantu warga Palestina yang mengalami musibah.

“Mari membantu Warga Palestina dan Membantu Kemerdekaan Negara Palestina,” pungkasnya. (Ully/Red)