Dua motor terlibat kecelakaan dengan mobil Fortuner depan gedung DPRD Provinsi Banten, Kota Serang, Selasa (26/10/2021). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Kecelakaan melibatkan minibus Fortuner dengan dua kendaraan sepeda motor terjadi di depan gedung DPRD Provinsi Banten, Kota Serang, Selasa (26/10/2021). Dalam peristiwa itu, salah seorang pengendara motor meninggal dunia.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 wib saat para pekerja tengah masuk kerja.
Kapolsek Curug, AKP Dedi Rudiman mengatakan, kejadian awalnya terjadi saat
pengendara Honda Vario bernomor plat
A 2806 HM dan pengendara motor Honda Blade A 5994 LK melawan arah dari gerbang 2 menuju Gerbang 1 KP3B.

Di waktu yang sama, mobil Fortuner bernomor plat D 1887 SX melaju dari arah Palima menuju Boru. Saat di lokasi kejadian, mobil Fortuner diduga tidak dapat menghindar dari pengendara motor yang melawan arah sehingga terjadi tabrakan.

Baca juga  Pemkab Serang Bongkar Tujuh THM di JLS Cilegon

“Motor Vario kemudian terpental sampai mengenai motor Beat,” ujar Kapolsek.

Akibat kejadian itu, pengendara motor vario meninggal dunia saat dilarikan ke RSUD Banten. Sedangkan pemotor lainnya mengalami luka-luka.

“Kondisi jalan di lokasi kejadian sedang ramai. Saat itu, korban sehabis mengantarkan temannya yang bekerja di DPRD Banten,” ujarnya.

Pihak kepolisian menduga kecelakaan itu terjadi akibat pemotor lalai dalam berkendara.

“Hal ini terjadi karena kelalaian dari para pengendara, tanpa memperhatikan arah saat mengemudikan kendaraan dijalan,” ungkapnya.

Pasca melakukan identifikasi dan mengevakuasi korban, pihak kepolisian mengamankan barang bukti motor dan mobil di TKP.

“Kejadian ini kita limpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Serang Kota Untuk penanganan lebih lanjut,” pungkasnya. (Ronald/Red)