CILEGON, SSC – Perbaikan Jalan Lingkar Selatan (JLS) yang ambrol akibat banjir bandang yang terjadi beberapa hari lalu mulai dikebut. Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kota Cilegon telah menemukan pemenang tender untuk memperbaiki jalan tersebut.

Berdasarkan penelusuran Selatsunda.com melalui web site www. LPSE Cilegon.go.id dengan pemenang tender untuk perbaikan JLS dimenangkan oleh Puska Ibu, CV dengan total pagu Rp1.709.900.000,00 dengan total HPS Rp1.709.418.827,04

Kepala BPBJ Kota Cilegon, Syafrudin, mengatakan, setelah dilakukan lelang cepat, telah ditemukan pemenang lelang untuk memperbaiki JLS yang ambrol. Untuk lelang proyek perbaikan JLS senilai Rp1,7 miliar.

“Pemenang tender sudah ditemukan, diharapkan, pengerjaan proyek pun bisa langsung dilakukan oleh perusahaan pemenang tender” kaya Syafrudin kepada Selatsunda.com melalui sambungan telepone selurenya, Minggu (18/5/2018)

Senada dengan Syafrudin, Sekretaris Dinas PUTR Kota Cilegon Ridwan, penyelesaian JLS yang ambrol, akan diupayakan rampung pada H-7 lebaran bisa selesai sehingga bisa dipergunakan untuk pemudik untuk menuju objek wisata Anyar.

“Kami sih menargetkan H-7 sudah selesai dan bisa dilalui para pemudik yang ingin berlibur ke Anyar,” ujarnya.

Ia menuturkan, dirinya mengkhawatirkan jika proyek pekerjaan perbaikan JLS tidak bisa rampung tepat pada waktunya ini, akan mengakibatkan kekacauan bagi para pemudik yang ingin melintasi jalan tersebut.

“Harus selesai lah. Karena, jalan satu-satunya untuk bisa menuju Anyar hanya lewat JLS. Kita sih sangat berharap, pemenang tender ini bisa selesai tepat pada waktunya,” tuturnya.

Sementara itu, Human Resource and Coorporate Affair PT Indorama Petrochemical, Malim Hander Joni sebagai koordinator partisipasi anggaran industri mengaku ada 50 industri yang akan berkontribusi dalam pembangunan JLS yang ambrol.

“Kita perkiraan ada 50 industri di Cilegon yang akan membantu JLS. Selain industri dan perusahaan, kita juga tidak menolak masyarakat maupun perusahaan alat berat untuk membantu meringankan perbaikan JLS ini,” ucap Joni. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here