Sekda Cilegon juga Ketua Baperjakat Pemkot Cilegon Sari Suryati. (Foto Dokimentasi)

CILEGON, SSC – Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkot Cilegon akan segera membentuk tim panitia seleksi (Tim Pansel) lelang 5 jabatan eselon II Kota Cilegon. Pembentukan Tim Pansel ini nantinya akan mengurus pelaksanan lelang jabatan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketua Baperjakat Pemkot Cilegon Sari Suryati mengatakan, pihaknya telah menyerahkan beberapa nama ke Walikota Cilegon, Edi Ariadi untuk menjadi tim pansel lelang 5 jabatan.

“Sudah ada beberapa nama tim pansel yang sudah diajukan ke Walikota Cilegon. Nama-nama yang kami ajukan ke Pak Wali (Edi Ariadi,red) meliputi jajaran akademisi, pemerintah maupun dari pihak lain,” kata Sari kepada awak media ditemui usao Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon,” Senin (13/7/2020).

Baca juga  Kecamatan Citangkil Juara Umum MTQ Kota Cilegon

Ia menjelaskan, dalam kegiatan lelang jabatan ini, ada dua tim yang akan bekerja untuk urusan lelang jabatan di 5 dinas dan tim lainnya mengurusi pelaksanaan lelang jabatan sekda.

“Dalam lelang jabatan 5 dinas ini memang harus ada perwakilan dari pihak dari akademisi, tokoh masyarakat, pemerintah. Sementara pada lelang jabatan, harus ditambah perwakilan dari Pemprov Banten,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mempercayakan pembentukan tim pansel kepada Sari yang juga menjabat Sekda Pemkot Cilegon. “Semuanya saya serahkan ke Bu Sari,” ujarnya.

Perlu diketahui, 5 jabatan eselon II yang akan dilelang tahun ini, yaitu, Direktur RSUD Kota Cilegon, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, Asda I Setda Pemkot Cilegon, serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon. (Ully/Red)