Truk Hino terjun dari Jalan Tol Tangerang-Merak Kilometer 96, Lingkungan Keserangan Lama, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogrol, Kota Cilegon, Selasa (16/11/2021). Dalam peristiwa tersebut, truk menabrak pembatas pagar tol, tiang listrik hingga muatan berisi ban bergelinding ke jalan pemukiman warga. Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Sebuah Truk Hino terjun dari Jalan Tol Tangerang-Merak Kilometer 96, Lingkungan Keserangan Lama, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogrol, Kota Cilegon, Selasa (16/11/2021). Dalam peristiwa tersebut, truk menabrak pembatas pagar tol, tiang listrik hingga muatan berisi ban gelinding ke jalan pemukiman warga.

Kejadian truk bernomor plat B9611 WYT terperosok ke pemukiman warga terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Salah satu warga setempat, Sugeng menceritakan, dia saat kejadian tengah membuka warung dirumahnya. Ia tiba-tiba kaget melihat truk terperosok dari jalan tol masuk ke pemukiman warga yang lokasinya berada di depan rumahnya.

“Kaget, lagi buka warung, tiba-tiba truk terjun dari tol. Itu terguling dua kali,” ungkapnya.

Baca juga  Komunitas Difabel di Cilegon Butuh Perda Pelindungan Disabilitas

Di lokasi kejadian, truk menabrak pagar pembatas tol dan tiang listrik. Sejumlah muatan ban juga bergelinding ke jalan warga. Ia memperkirakan truk terperosok dengan jarak sekitar 10 meter dari atas tol.

“Itu sampai nabrak pagar sama tiang listrik. Muatan ban juga sampai bergelinding ke jalan warga,” terangnya.

Sementara sopir truk, Aswin (23) mengaku, saat itu dia dan kondektur tengah dalam perjalanan dari Bogor menuju Palembang. Saat di lokasi kejadian, dia mengaku mengantuk sehingga truk yang dikemudikannya terjun kebawah tol.

“Karena ngantuk saja. Tiba-tiba sudah dibawah aja,” tuturnya.

Dalam insiden tersebut, tidak ada korban jiwa. Sopir dan kondektur mengalami luka lecet dan terkilir.

Baca juga  Tembok Penahan Tanah di Cupas Kulon Grogol Ambrol

Tampak di lokasi, muatan truk tengah dipindahkan ke kendaraan lain diatas tol. Warga setempat tampak membantu memindahkan muatan. Di lokasi, sebagian warga juga terlihat menyaksikan kejadian tersebut. (Ronald/Red)