Dua atlet cabor Boccia asal Kota Cilegon raih medali emas di Perpanas Papua. (Foto Istimewa)

CILEGON, SSC – Dua atlet asal Kota Cilegon berhasil meraih medali emas di cabang olahraga Boccia beregu pada kegiatan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua. Kedua atlet yang berhasil membawa medali emas adalah Ananda Fauzi dan Handayani.

Ketua NPC Kota Cilegon Bambang Mintarso mengaku bangga dengan keberhasilan yang diraih para atlet Boccia. Raihan itu menunjukan bahwa atlet Cilegon berprestasi.

“Inilah bentuk wujud kita (atlet difabel) yang berhasil membawa emas ke Cilegon. Meski punya keterbatasan, mereka (atlet) ini mampu sejajar dengan manusia pada umumnya. Difabel bukan sebagai alasan untuk menganggu kreatifitas dan semangat teman-teman atlet untuk berprestasi,” kata Bambang kepada Selatsunda.com  dikonfirmasi, Senin (15/11/2021).

Baca juga  Komunitas Difabel di Cilegon Butuh Perda Pelindungan Disabilitas

Ia menambahkan, Pemkot Cilegon telah menyiapkan hadiah untuk para atlet yang  membawa emas.

“Reward sudah disiapkan oleh Pak Walikota (Helldy Agustian). Reward apa yang bakal diberikan kami belum tahu. Yang jelas, pada 21 November 2021 mau persiapan foto dan foto tersebut akan dipajang,” ujarnya.

Terkait dengan masa depan atlet, sambungnya, dirinya menginginkan bisa diberikan kehidupan yang layak. Baik bisa mendapat kesempatan bekerja sebagai THL (tenaga harian lepas) ataupun di industri.

“Kami berharap atlet kita bisa bekerja sebagai THL atau buruh di industri. Karena mereka juga butuh pekerjaan dalam menunjang kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (Red)